Published On: Fri, Feb 19th, 2016

Pemerintah Alergi Terhadap Lembaga Kemasyarakatan

dibaca 467 kali
Share This
Tags

29Lombok Timur. Lombokfm.com_Adanya lembaga kemasyarakatan yang berinisiasi membantu masyarakat dalam menyalurkan bantuan pemerintah salah satu apresiasi bagi dinas. Namun ada oknum lembaga kemasyarakatan juga membuat risih, sehingga pemerintah alergi dengan keberadaan lembaga-lembaga tersebut. Pasalnya, anggaran baik hibbah ataupun dana social yang digelontorkan pemerintah kabupaten melalui lembaga kemasyarakatan acap kali tidak sesuai sasaran.

Demikian disampaikan Taswiruddin, Kepala dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Lombok Timur dia mengatakan “ Terkait dengan lembaga kemasyarakatan yang bekerja dengan pemerintah, ada juga yang tidak amanah, sering tidak menyentuh sasaran yang layak mendapat bantuan” paparnya saat konsultasi program dengan Koalisi LSM Bersatu Lombok timur, Kamis 18/2/2016.

Ia juga menjelaskan, Lembaga kemasyarakatan juga sangat membantu pemerintah dalam menyalurkan anggaran ditengah masyarakat. Sehingga kami juga meminta kepada lembaga swadaya masyarakat terkait untuk memberikan kami rencana program lembaga.

Senada juga dilontarkan Hasanuddin, SH salah seorang aktivis Koalisi LSM Bersatu Lombok Timur. Banyak hal yang harus diperbaiki oleh lembaga dalam menyalurkan bantuan pemerintah kepada masyarakat. Termasuk bagaimana kepengurusan dan pengelolaan lembaga maisng-masing.

“Banyaknya anggaran yang tidak tepat sasaran yang difasilitasi lembaga kemasyarakatan, salah satu hal yang harus diperbaiki oleh kelembagaan itu sendiri agar kemudian tidak terjadi anggapan pemerintah tidak amanah” paparnya pada lombokfm. |006|029|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah