Published On: Thu, Feb 16th, 2017

Pemecah Arus Air Sudah Terpasang Di Jembatan Sambalia Yang Ambruk

dibaca 319 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM, Lombok Timur – Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (LHK) Mulki mengatakan selain beronjong, Pemecah arus air juga sudah dibuat di jembatan Sambalia yang ambruk, hal itu dilakukan sebagai bentuk antisipasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Timur apabila banjir kembali menggenangi Desa Sambalia, ungkapnya Rabu (15/02/2017).d6

‘’Sekarang sedang tahap normalisasi arus air di Sambalia’’, katanya.

Bahkan untuk perbaikan lanjutnya para petugas sudah pindah ke jembatan kulur dan jalan yang ikut hancur sudah dibuatkan beronjong, hamper semuanya sudah diperbaiki, meski sipatnya sementara.

‘’Tapi secepatnya akan ditangani dan dibangun ulang, beronjong hanya sementara saja’’, jelasnya Mulki.

Dalam penanganan perbaikan ini jelasnya kembali, pihak pemkab Lotim tidak sendiri melainkan mengerahkan POL PP dan TNI, sebab kalau hanya mengandalkan dari warga setempat dan pihak BPBD dan LHK itu tidak bisa cepat teratasi.

‘’Jadi saling membantu itu sangat penting’’, singkatnya.

Kemudian untuk korban yang terisolir semua keluhan sudah didengarkan Pemkab Lotim, dan apa yang menjadi keinginan pokok saat ini sudah terpenuhi.

Akui Mulki dirinya saat ini sedang mengurus proposal yang kan diserahkan ke PNPB yang jumlah nilainya sebesar Rp.22,2 Milyar. Dan ia berharap semoga anggaran ini langsung cair, harapnya.|002|030|.

 

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah