Published On: Mon, Oct 5th, 2015

Pemdes Sambik Elen Akan Kembangkan Agrowisata

dibaca 1,291 kali
Share This
Tags
daRADIO LOMBOK FM – Desa Sambik Elen yang terletak diujung timur Kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara ternyata menyimpan banyak situs sejarah dan panorama alam yang indah untuk dikembangkan menjadi wisata agro dan budaya.Sayang, potensi yang dimiliki desa yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Lombok Timur ini belum dilirik oleh pemerintah KLU untuk dikembangkan menjadi daerah kunjungan wisatawan lokal ataupun mancanegara.

Kepala Desa sambik Elen, lalu Alwan Wijaya kepada Lombok FM mengatakan, desa Sambik Elen cukup kaya dengan dengan sumber daya alam dan obyek wisata budaya yang perlu dikembangkan kedepan untuk kesejahteraan masyarakat.

“Kita ingin mengembangkan ogrowisata di Desa Sambik Elen mulai dari membuka jalur ke Danau Segara Anak, pertanian, peternakan bahkan sampai perhotelan, dan kita sudah mulai sejak awal tahun 2015 yang diawali dengan pembangunan kantor desa yang memadai”, kata Alwan.

Dikatakan, beberapa investor sudah mengajak kerjasama untuk mengembangkan wisata alam dan budaya, seperti masjid kuno Barung Birak, Sumur Majapahit, membuka jalur pendakian ke Rinjani hingga mengembangkan Kali Putih sebagai obyek wisata.

Dan yang masih menjadi kendala, kata Alwan adalah soal perijinan, sehingga pihaknya sudah minta ke Pemda KLU untuk memberikan kemudahan dalam proses perijinan, sebab jika wisata Desa Sambik Elen ini berkembang akan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat. (004|039|

 

PEGADAIAN SYARIAH RENTENG

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah