Published On: Mon, Feb 29th, 2016

Pemdes Mekar Sari Dorong Warga Mendapatkan Layanan Dasar

dibaca 558 kali
Share This
Tags

a5RADIO LOMBOK FM, LOMBOK TIMUR- Guna memberikan pemahaman warga mengenai pengetahuan tata cara mengakses layanan dasar. Seperti kartu keluarga (KK), Kartu tanda penduduk (KTP), Akta kelahiran, dan Buku Nikah. Samanta Foundation melalui Program Peduli, bekerja sama dengan Pemerintah Desa Mekar Sari gelar diskusi regular di Desa Mekar Sari Kecamatan Suela Kabupaten Lombok Timur, 26/2/2016.

Adnan, Kepala Desa mekar Sari,mengatakan “Diskusi ini dihajatkan untuk memberi pemahaman kepada warga tentang tata cara mengakses layanan dasar” ungkapnya.

Melihat sampai saat ini masih banyak masyarakat yang belum memiliki administrasi kependudukan, pemerintah desa bersama Samanta Fondation akan terus mendorong program ini. Sementara bagi warga yang sudah memiliki, namun masih banyak perbedaan data dan tidak sesuai dengan identitas lainya juga menjadi kegiatan program kemitraan ini.

Hal tersebut disampaikan L. Kherul Anwar aktif di Yayasan Samanta, ia menjelaskan “banyak hal yang dilakukan dan diperbaiki, misalnya perbedaan nama, tanggal, bulan tahun antara KTP dan KK, dan lainnya” papar Khaerul yang juga fasilitator program.

Sebagai langkah strategis, Samanta dan Pemerintah Desa Mekar Sari akan membuat adminsitrasi kependudukan secara kolektif.

Usai diskusi regular tersebut sekaligus dirangkaikan dengan pembagian Kartu Indonesia Sehat (KIS) berjumlan 250 kartu khusus untuk Dusun Dasan Koak. Masyarakat mengapresiasi pemerintah yang telah mengeluarkan kartu tersebut, namun terdapat beberapa catatan yang perlu diperbaiki, misalkan masih banyak perbedaan nama, tanggal, bulan dan tahun lahir antara KIS dengan KTP dan Kartu Keluarga, serta banyak masyarakat yang sudah meninggal namun mereka mendapat kartu itu. |006|044|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah