Published On: Sat, Oct 17th, 2015

Pemdes Karang Bajo Revisi RPJMDes

dibaca 516 kali
Share This
Tags

Pembahasan-RPJMDesTANJUNG, lombokfm.com – Pemerintah Desa Karang Bajo Kecamatan Bayan Kabupaen Lombok Uara bersama semua kepala dusun, BPD, LPM dan tokoh masyarakat lakukan revisi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes).

Kegiatan yang berlangsung 17/10/15  di aula kantor desa Karang Bajo tersebut membuat rencana pembangunan yang akan dilakukan pada tahun 2016 mendatang, dan dibuka oleh Kepala Desa Karang Bajo, Kertamalip.

Kertamalip dalam kata pembukaannya mengatakan, dengan berlakunya UU Desa Nomor 6 tahun 2014, desa diberikan wewenang penuh untuk mengelola anggaran, baik yang dari APBN, dana perimbangan ataupun yang berasal dari Dana Desa (DD).

Karenanya, sebelum memasuki tahun 2016, pemerintah desa perlu membuat dan menyusun RPJMDes, agar pelaksanaan program pembangunan baik fisik ataupun pemberdayaan dapat berjalan dengan baik.

Dalam penyusunan RPJMDes, masing-masing kepala dusun dan tokoh masyarakat diberikan waktu untuk melakukan diskusi guna menyusun program pembangunan masing-masing dusun yang nantinya akan dibahas oleh tim perumus RPJMDes ditingkat desa.|004|078|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah