Published On: Mon, May 2nd, 2016

Pemdes Di KLU Kritik Pencairan DD Lelet

dibaca 644 kali
Share This
Tags

DSC03974RADIO LOMBOK FM,KLU — Pencairan dana desa (DD) yang digelontorkan pusat ke semua desa hingga sampai saat ini belum ada kabar. Hingga memasuki bulan april, 33 Desa yang ada di wilayah Kabupaten Lombok Utara (KLU) tidak satupun yang telah dapat di cairkan.

‘’Bisa dikatakan lelet, karena sampai sekarag belum bisa cair,” ungkap Kabid pemdes, BPM PPKB Pemdes Lombok Utara, Edi Agus Wahyudi pada RADIO LOMBOK FM 02/05.

Dikatakannya, saat ini terdapat 5 desa yang proposalnya telah masuk ke Dinas Pendapatan, pengelolaan, keuangan, dan aset daerah (DPPKAD) KLU untuk bisa menerima dana desa. kelima desa tersebut yakni, Mumubul sari, Gondang, Sigar penjalin, slengen, dan Gumantar.

‘’Saat ini semua proposal desa masih dalam tahap verifikasi di BPM, dan baru lima desa itu saja yang sudah masuk ke DPPKAD,” ungkapnya.

Ditambahkannya, bagi desa yang belum tuntas proposalnya pihaknya mengharapkan agar desa lebih teliti dalam penyusunan untuk memperbaiki beberapa kesalahan pada proposal yang telah diajukan. Selain itu, peran serta pendamping desa untuk tetap intens membantu membuat proposal sehingga tidak ada kesalahan sebelum proposal diverifikasi.

‘’Selain itu kita berharap agar DPPKAD segera menuntaskan verifikasi disana sehingga anggarannya juga bisa cepat diterima Desa,” harapnya.|009|02|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah