Published On: Wed, Aug 12th, 2015

Pemda menunggu surat penggantian staff Panwaslu

dibaca 430 kali
Share This
Tags

nur

RADIO LOMBOK FM – Setiap Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang melanggar ketentuan perundang-undangan akan mendapatkan sanksi sesuai dengan pelanggaran yang dilakukan. Sebelum menentukan sangsi tersebut, ada sejumlah proses pembuktian yang harus dilakukan. Demikian pernyataan Asisten III Setda Lombok Tengah, Ir.H.M.Nursiah pada Rabu (12/8/2015) menanggapi adanya dugaan keterlibatan salah seorang PNS yang diduga terlibat dalam kasus penyuapan.

Hingga saat ini lanjut H.M.Nursiah, pihaknya belum mendapat informasi yang cukup terkait dengan kasus tersebut. Karena baru hanya mengetahuinya dari pemberitaan disejumlah media, untuk itu pihaknya mengakui kalau belum fokus kearah dugaan kasus tersebut.”Kalau oknum itu memang ada indikasi melakukan seperti apa yang dituduhkan tersebut, maka kita akan segera melakukan tindakan,”katanya.

Adapun langkah awal yang bisa dilakukan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) untuk mengusut adanya dugaan PNS yang terlibat dalam kasus dugaan penyuapan itu lanjut H.M.Nursiah, dengan melakukan pemanggilan terhadap yang bersangkutan untuk menjelaskan duduk persoalanya.”Pembuatan tim baru dalam kasus ini tidak perlu, karena sudah ada perangkat yang mempunyai tugas untuk melakukan hal itu seperti salah satunya inspektorat,”jelasnya.

Langkah yang paling mendesak saat ini lanjut H.M.Nursiah yakni mengganti yang bersangkutan sebagai Sekretaris di Panwaslu Lombok Tengah. Hal ini mengingat keberadaan Panwaslu yang harus melaksanakan tugasnya dalam Pemilihan Kepala daerah (Puilkada) yang saat ini tahapanya sudah dimulai.”Saya kira mengganti PNS yang bersangkutan dengan yang lain, langkah tepat saat ini setelah memang ada indikasi kuat adanya kasus tersebut,”imbuhnya.

Sejumlah pihak seperti korban dan Panwaslu, sangat diharapkan laporanya secara tertulis terkait dengan hal tersebut. Termasuk juga Panwaslu bila memang PNS yang ditempatkan di Panwaslu yang diduga terlibat tersebut sangat dibutuhkan penggantinya.”Kami berharap Panwas segera bersurat resmi ke kami untuk meminta pengganti staf-nya, agar kami bisa dengan segera menindak lanjutinya untuk melakukan pergantian,”pungkas Nursiah.|001|0062

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah