Published On: Sat, Jan 30th, 2016

Pemda Lotim Tak Kebagian Pemungutan Uang Pendaki Rinjani

dibaca 455 kali
Share This
Tags

49LOMBOK TIMUR, Lombokfm.com – Terkait dengan tidak adanya bagian pemerintah daerah Lombok Timur dari pungutan yang di lakukan pihak TNGR ke para pendaki, yang di mana isunya setiap pemungutan selalu di serahkan ke pusat, sehingga daearah sepeserpun tak memperoleh hasil.

Melihat hal tersebut Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lotim Daeng Paelori menyerukan agar segera Pemda mencari bagian dari hasil penarikan retribusi dari para pendaki. Bisa saja dengan cara membuat koasi, tempel kupon di gerbang Rinjani.

Ia merasa dengan cara seperti itu juga tidak masalah, dan nanti hasil tersebut di serahkan ke pemda.
“Memang tidak boleh juga, kalau semuanya di serahkan ke pusat uang penarikan dari pendaki”, jelasnya kepada Lombokfm saat di wawancarai di kantornya jum’at 29/1/2016.

Saran Daeng terlebih dahulu agar di tanyakan dasar-dasar dari penarikan tersebut, siapa tau pihak Pemda tidak memiliki dasar tersebut makanya Pemda tidak kebagian, sehingga pihak TNGR lakukan pemungutan dan menyerahkannya hanya ke pusat.

Ia menyayangkan juga kalau pihak TNGR hanya bisa memungut uang pendaki namun tidak pernah memperhatikan fasilitas yang harus di siapkan untuk para pendaki.

Kalau pemungutan uang sebegitu banyak dan tidak perbaiki fasilitas atau membuatkan fasilitas buat pendakian tentu akan jelek pemerintah di mata pendaki atau masyarakat.
” Jangan hanya menarik uang saja tapi fasilitas tidak di lengkapi susah kalau begitu caranya, sedikit tidak di buatkan WC umum dan kebutuhan lain, dari hasil pemungutan uang pendaki”, jelasnya. (007)(060)

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah