Published On: Fri, Aug 19th, 2016

Pemda KLU Tunggu Hasil Assesment BKN Untuk Mutasi Pejabat

dibaca 682 kali
Share This
Tags

F-SUARDIRadio Lombok fm, Lombok Utara – Pemerintah Daerah (Pemda)  Kabupaten Lombok Utara (KLU) masih menunggu hasil assesment pejabat eselon II dan III oleh Badan Kepegawaian Negera (BKN). Nantinya, hasil tersebut akan dijadikan bahan pertimbangan untuk mutasi. Demikian dikatakan Sekda KLU Suardi kepada Radio Lombok FM, Kamis (18/8) di Tanjung, KLU.

Menurut Suardi, pejabat yang belum melakukan assessment di Bogor belum lama ini akan menyusul. Sebab, hal itu juga sebagai ketentuan barangkali pejabat tersebut berkompeten. Selain itu, assessment ini juga sebagai bagian untuk menempatkan posisi pejabat sesuai kompetensinya. Sedangkan, nantinya pejabat yang tidak sesuai dengan kompetensi bisa saja dilakukan pergeseran atau pergantian.

“Itu akan menjadi bahan pertimbangan evaluasi sebelum dilakukan memutasi,” ungkap Sekda KLU, Suardi.

Ia mengatakan, bagi pejabat yang tidak lulus, bukan berarti tidak bisa menjabat. Mereka akan didiklat lagi lebih lanjut sampai mencapai kompetensi itu. Pihaknya belum tahu persis kapan hasil dari BKN tersebut akan dikeluarkan. Yang jelas, hasil pasti akan diberikan ke daerah  oleh pusat.

Suardi menambahkan, Terdapat sekitar 26 pejabat yang dikirim. Hanya saja, ada 5 orang pejabat yang notabene pernah bermasalah yang tidak dikirim oleh Pemda.

“Mutasi bisa saja dilakukan tergantung kebutuhan daerah,” pungkasnya. (005I019)

 

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah