Published On: Wed, Jan 27th, 2016

Pemda Klarifikasi Pemberitaan Adanya penggusuran

dibaca 669 kali
Share This
Tags

27LOMBOK TENGAH,lombokfm.com – Pemerintah Daerah (Pemda) Lombok Tengah, klarifikasi pemberitaan yang menyatakan adanya penggusuran yang dilakukan disalah satu titik lokasi di area Indonesian Tourizm Development Coorporation (ITDC) disejumlah media. Klarifikasi tersebut disampaikan Kepala Bagian Humas (Kabag) Humas Pemda Lombok Tengah, Drs.L.Herdan, M.Si, Senin (25/1) 2016 di Press Room pemda setempat.

Apa yang dilakukan oleh pihak Pemda bersama ITDC tersebut, merupakan pelaksanaan kesepakatan yang sebelumnya telah ditanda tangni bersama oleh ITDC, Pemda dan Masyarakat setempat. Dimana lokasi tersebut boleh dimamfaatkan oleh masyarakat, namun bila akan digunakan, maka masyarakat harus menyerahkanya kembali ke pihak terkait.”Jadi apa yang kita lakukan adalah pengambil alihan yang menjadi kesepakatan bersama, karena wailayah itu bukan masuk ke wilayah yang masih bersengketa itu,”Katanya.

Untuk itu, semua pihak lanjut Kabag Humas harus memberikan keterangn yang jelas terkait dengan pemberitaan tersebut, agar tidak adanya gejolak yang terjadi menjelang akan dilaksanakanya 2 event nasional di Lombok Tengah yakni perayaan Hari Pers Nasional (HPN) dan Coore Event Bau Nyale (CEBN).”Jangan sampai akibat dari pemberitaan yang membahasakan penggusuran itu memicu hal-hal yang tidak kita inginkan,”Harapnya.

Sesuai dengan masukan dari masyarakat dan juga rekan-rekan pers lanjut Kabag Humas, untuk meningkatkan keamanan di Lombok Tengah, akan dibangun sejumlah pos terpadu disejumlah titik rawan yang telah ditentukan oleh pihak kepolisian. Salah satunya yakni lokasi yang disebut-sebut digusur tersebut.”Jadi disana kita akan bangun Pos Pengamanan Terpadu, dan lokasi itu bukan lahan sengketa,”Tandasnya|001|9

      pemda klaripikasi adanya penggusuran

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah