Published On: Mon, Aug 24th, 2015

Pemda Harus Tunjukkan Eksistensi Pada ITDC dan Pusat

dibaca 689 kali
Share This
Tags

poto 1RADIO LOMBOK FM – Pemerintah Pusat melalui Indonesia Tourizm Development Coorporation (ITDC) sesungguhnya sedang mempermainkan Kabupaten Lombok Tengah. Hal ini karena Pemerintah Daerah (Pemda) hingga saat ini belum menunjukkan Eksistensinya dengan melakukan satu tindakan stategis. Demikian disampaikan salah seorang anggota DPRD Lombok Tengah, Suhaimi,SH pada Jumat (21/08/2015) tanggapi mundurnya pembangunan hotel di kawasan Mandalika Resort.

Gubernu maupun Bupati lanjut Suhaimi, sudah saatnya untuk mengambil sikap dan tidak terbuai oleh janji apalagi dijajah oleh ITDC. “Kita kan dari dulu ditipu oleh Emaar Property, LTDC jadi BTDC dan sekarang jadi ITDC. Ini kita kayak keledai saja tidak belajar-belajar, maksud saya sudah tidak levelnya gubernur ngomong menyerah saja misalnya. Sudah saatnya kita ambil tindakan, putuskan saja,”tukasnya.

Mengambil keputusan itu lanjut Suhaimi, sebagai bergining Pemda terhadap Pemerintah Pusat. Dalam banyak kasus ungkap Suhaimi, daerah memang tidak pernah berani bertindak tegas dengan menunjukkan sikap. Padahal pengamalaman bebrapa daerahhanya dengan bersikap tegaslah bias membangun bergining dengan pihak luar termasuk pemerintah pusat.

Pertanyaanya tandas Suhaimi, berani atau tidak Pemda melakukan tindakan tegas walau sebenarnya tidak ada resikonya untuk melalukan hal tersebut. Suhaimi mencontohkan dengan ambil alih HPL dan yang lainya,maka dari itu kalau rapat seharusnya sudah rapat soal melakukan tindakan tegas tersebut.”Sudah putuskan dengan memberikan kembali warga untuk menggarapnya dan jangan lagi pergi Tanya-tanya ITDC terus ke pusat nagihjanji, jangan lagi begitu,”imbuhnya. |001|0086

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah