Published On: Wed, Sep 9th, 2015

TERUNGKAPNYA PEMBUANGAN BAYI

dibaca 2,099 kali
Share This
Tags

mytRADIO LOMBOK FM – Warga desa Sintung kecamatan Pringgarata Lombok Tengah, dihebohkan dengan penemuan mayat bayi dipinggir sungai Lendang Re dusun Selakan setempat.

Mayat bayi di duga sengaja di buang oleh ibunya sendiri untuk menutupi aib karena bayi tersebut merupakan hasil hubungan gelap.

Kejadian pembuangan bayi yang berjenis kelamin laki- laki terungkap ketika salah satu warga dusun Selakan Riadi 28 tahun,mengantarkan motor ke Lendng Re kepada kerabatnya, sesampainya dipinggir kali dirinya curiga dengan dua ekor anjing yang mengais tanah di pinggir kali, Riadi yang curiga dengan aksi anjing itu memanggil saudaranya Irfan, warga setempat, dan mengajaknya untuk menghampiri anjing itu hingga menemukan bungkusan plastik,dari bungkusan plastik tercium bau yang tidak sedap dan dirinya memanggil tetangganya, Inaq Mainah 70 tahun, untuk membuka plastik tersebut,setelah plastik itu di buka,alangkah terkejutnya mereka karena di dalam plastik tersebut terdapat sesosok mayat bayi , berkelamian laki-laki dan selanjutnya dibawa pulang kerumah Inaq Mainah.

Atas kejadian ini waraga melaporkan ke polsek Peringgarata Lombok Tengah. Dari hasil penelusuaran diketahui ibu anak itu adalah Rhn masih merupakan warga dusun Selakan desa Sintung sendiri dan lansung diamankan oleh aparat kepolisian.

Kapolsek Peringgarata Iptu Ketut Surya Dharma membenarkan kejadian itu, bahwa sudah ditemukan mayat bayi di dusun selakan senin 17:00 wita, namun pihaknya belum mengetahui motif dari pelaku yang tega membunuh anaknya sendiri.

‘’Dari hasil penyelidikan diketahui yang memiliki bayi tersebut atas nama Rhn warga dusun selakan berumur 31 satu tahun seorang janda, namun motifnya belum bisa dipastikan,bayi itu meniggal sesat satelah dilahirkan di kamar mandi,’’ ungkap Surya kapolsek pringggarata.

Sampai saat ini polisi masih melakukan penyelidikan apa motif dari pelaku membunuh anaknya sendiri, namun diduga pelaku tega membunuh anaknya sendiri lantaran tidak mau menanggung malu, karena anak yang dilahirkan itu merupakan hasil hubungan gelapnya dengan seorang pemuda, yang kini berada di malaysia.

Sementara itu menurut salah satu warga dusun Selakan Basri yang ditemui Lombok fm dipemakaman umum mengatakan, mayat bayi malang itu senin malam sekitar pukul 20:00 wita sudah dimakamkan oleh warga setempat tidak jauh dari tempatnya dibuang.

‘’Sudah dimakamkan sekitar pukul 10:00 wita, oleh warga sekitar tidak jauh dari tempatnya dibuang,’’ tutur basri warga setempat.

Kini ibu dari bayi na’as itu masih menjalani pemeriksaan di Unit Perlindungan Perempuan Dan Anak (PPA) polres Lombok Tengah guna mengungkap motif dan keterlibatan pelaku lain dalam pembunuhan bayi tersebut. |003|0047|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah