Published On: Wed, May 31st, 2017

Pembobol Rumah Kosong Diringkus Polisi

dibaca 157 kali
Share This
Tags

a1RADIO LOMBOK FM, MATARAM – Satuan Reserse Kriminal Polres Mataram berhasil mengamankan dua orang pelaku pencurian, mereka adalah AT pemuda usia 19 tahun warga Dasan Agung Kota Mataram dan JP pemuda usia 20 tahun warga Ampenan Kota Mataram,Mereka di tangkap polisi saat sedang akan menjual hasil curian mereka di dakat Mataram Mall, polisi yang sudah membuntuti mereka sejak awal, dengan mudah meringkus dua kawanan pencuri tersebut. “Pencurian itu dilakukan di sebuah toko di Dasan Agung, berdasarkan laporan, polisi Satreskrim Polres Mataram melakukan penyelidikan “kami berhasil mengidentipikasi dua orang pelaku”, ujar Kapolres Mataram kepada Wartawan (29/05/2017) di Mataram.

Dari tangan pelaku polisi mendapatkan beberapa barang bukti berupa kamera, lensa kamera, lampu blits kamera, kabel data dan termasuk juga sepeda motor yang digunakan saat melakukan aksi pencuriannya.

Setiap kali akan melakukan aksinya, terlebih dahulu mereka melakukan pengintaian yang akan menjadi target pencurian, seperti rumah atau toko kosong yang sudah ditinggalkan oleh para pemiliknya. Dengan tertangkapnya dua orang pelaku pencurian tersebut polisi melakukan pendalaman, selain bersangkutan melaksanakan aksi di Dasan Agung juga ada di beberapa tempat, setidaknya ada dua laporan lagi di wilayah Kota Mataram.

Yang bersangkutan dilakukan pemeriksaan peran masing-masing dan mereka disangkakan dengan pasal 363 tentang pencurian dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara, Terkait dengan hal itu, Kapolres juga mengingatkan kepada masyarakat yang akan meninggalkan rumah atau tokonya perhatikan keamanan lingkungan sekitar dan pastikan semua pintu dan jendela terkunci dengan baik, atau bahkan bila perlu pasang CCTV sebagai alat pengamanan tambahan,ungkapnya. |006|028|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah