Published On: Tue, Feb 7th, 2017

Pembobol Harco Cell Pancor di Cokok Polisi

dibaca 2,897 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM, Lombok Timur – Tim Sus Polsek Kota Selong Kabupaten Lombok Timur  berhasil mencokok 3 pelaku pembobol Harco Cell Pancor yang terjadi beberapa waktu lalu. Identitas pelaku diantaranya A (20) laki-laki warga Pancor Dayan Masjid 2, D (21) laki-laki warga Gubuk Batu Belek Rakam, dan P (19) laki-laki warga Muhajirin Pancor.m2

Kapolres Lotim melalui Kapolsek Selong Lalu Panca Warsa dalam jumpa pers menjelaskan modus yang digunakan para tersangka melancarkan aksinya yaitu dimana pelaku utama yang memiliki rumah di belakang TKP memanjat tembok melalui pipa paralon, dan memotong grendel besi dengan gergaji besi. Setelah pelaku berhasil masuk ia kemudian mengambil Handfone sebanyak 23 unit dengan berbagai merk. Setelah berhasil mengambil HP pelaku tidak langsung membawanya pulang kerumah melainkan ditaruh diatas lapon Musolla dekat rumahnya selama 2 hari 2 malam.

‘’Sempat bingung makanya pelaku menyembunyikan HP itu di plapon Musolla dekat rumahnya’’, jelasnya Panca, Senin (06/02/2017).

Kemudian kronologi penangkapan, pelaku diketahui bermula saat menawarkan Jual HP di online yaitu Jual Beli Online (JBO), kebetulan pada saat itu salah seorang staf Harco Cell Susan yang suka facebook mencoba untuk transaksi dengan pelaku. Sembari pihak Harco tetap melakukan koordinasi dengan Polisi.

Minggu (05/02/2017) sekira pukul 20.30 pelaku mengajak susan untuk ketemu transaksi barang tersebut di simpang 4 Taman Selong, Susan pun bergegas menuju loksi yang dibuntutui oleh Polisi, dan sesampai disana, tidak lama pelaku langsung diamankan, tuturnya.

Malam itu juga lanjutnya, Tim Sus Polsek Selong melakukan pengembangan dan menangkap 2 pelaku rekan tersangka. Saat penangkapan Polisi berhasil menyita Barang Bukti berupa HP sebanyak 16 unit, sedangkan pengakuan dari tersangka banyak BB itu berjumlah 23 unit.

‘’Berarti sudah ada laku terjual, makanya kita hanya amankan 16 unit’’, katanya.

Dikatakan Panca, pelaku utama dalam Pencurian Pemberatan itu akan dikenakan pasal 363 dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara, sedangkan ke 2 rekan tersangka dikenakan pasal 045 dengan hukuman 4 tahun penjara. Dan untuk sementara ini para pelaku diamankan di Polsek Selong guna pemeriksaan lanjutan, tutupnya.|002|014|.

 

 

 

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah