Published On: Thu, Nov 24th, 2016

Pembayaran Ganti Tanah Untuk Pelebaran Jalan Pemkab Lotim Sudah Lunas

dibaca 64 kali
Share This
Tags

LOTIMRADIO LOMBOK FM, Lombok Timur – Kabag umum Pemerintah Kabupaten Lombok Timur H. Juaini Taufik mengatakan secara keseluruhan tonggakan pembebasan lahan pelebaran jalan sudah lunas. Dengan keadaan tersebut pemerintah saat ini hanya fokus untuk pengerjaan selanjutnya, demikian dikatakan kepada RADIO LOMBOK FM, Kamis (24/11/2016).

Menurut Taupik tahapan akhir pembebasan lahan telah diselesaikan Pemerintah Kabupaten Lombok Timur yaitu bangunan yang berlokasi di pertigaan Sikur, dimana rencana pemerintah kedepan nantinya pertigaan tersebut akan menjadi simpang empat.

Dari jalan itu juga sambungnya akan menjadi jalur lingkar pasar Paok Motong yang baru.
“Akses jalan ini juga nanti bermanfaat sebagai jalan lingkar pasar Paok Motong”, jelasnya.

Dijelaskan kembali, pengerjaan jalan yang berada di Lotim hal tersebut sudah masuk dalam kategori penataan ruang, sehingga nantinya berperan mempermudah transportasi masyarakat.

Berbicara tentang pembayaran pembebasan tanah tersebut Taupik mengatakan, tidak dibayar secara tunai melainkan melalui rekening Bank. Dengan begitu masyarakat pemilik lahan yang dibebaskan pemerintah wajib memiliki admnistrasi lengkap.

‘’Untuk rekening Bank kita dari pihak pemerintah yang menyiapkan, dan itu gratis”, ungkapnya.

Dikesempatan tersebut ia juga menyebutkan jumlah anggaran yang dihabiskan pemerintah Kabupaten Lotim dalam pembebasan lahan secara keseluruhan sebanyak Rp.62 Milyar, ucapnya.|002|060|.

 

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah