Published On: Sat, Oct 10th, 2015

Pembangunan Asrama PA MT Mandek dan Butuh Bantuan Dermawan

dibaca 883 kali
Share This
Tags

dokRADIO LOMBOK FM – Pembangunan asrama Panti Asuhan Maraqitta’limat (PA-MT) Desa Santong Kecamatan Kayangan, Kabupaten Lombok Utara yang berukuran 8 X 9 meter persegi hingga saat ini masih mandek dan butuh bantuan baik dari pemerintah ataupun para dermawan.

Hal tersebut disampaikan Pembina PA MT, Ustadz Saparwadi, LC, kepada Lombok FM 10 Obtober 2015.Mengatakan, PA MT saat ini baru memilik 2 asrama putra dan 2 asrama putri yang ditempati oleh 90 anak asuh yang kondisi bangunannya cukup memprihatinkan,jelasnya.

“Kita hanya memiliki 4 asrama serta 4 kamar mandi bagi 90 lebih anak asuh yang kondisi bangunannya sudah lapuk, Dan mulai tahun 2014 kemarin kita menambah bangunan asrama yang rencananya berlantai dua. Namun karena minimnya anggaran sehingga yang bisa diselesaikan baru dasarnya saja”,jelas ustaz Saparwadi.

Lembaga ini selain memiliki panti asuhan, juga memiliki beberapa lembaga pendidikan seperti diniah, madrasah tsnawiyah dan SMK Pertanian, yang semua siswanya terdiri dari anak-anak yatim piatu dan kurang mampu. Sementara dari 80 siswa dari semua tingkatan yang mendapat dana Bantuan Siswa Miskin (BSM) hanya 61 siswa.

sementara itu Ustadz Wabdi Mengatakan hal yg sama, asrama yang dimiliki PA ini sudah tidak dapat lagi menampung anak asuhnya, sehingga perlu bantuan pemerintah,ungkapnya.

“Sekarang ini kita sedang membangun tambahan asrama, namun mandek karena ketiadaan dana, dan mudah-mudahan pemerintah dan para donator dapat membantu”, harapnya.|004|042|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah