Published On: Sat, Aug 18th, 2018

Pelindo III- ITDC Gelar HUT RI Ditengah Duka Gempa Lombok

dibaca 589 kali
Share This
Tags
RADIO LPMBOK FM, Lombok Barat-Meski suasana duka akibat guncangan gempa dahsyat yang terjadi di Lombok, Minggu (5/8) malam lalu masih membekas hingga saat ini, tidak menyurutkan semangat nasionalisme dan pekik kepemerdekaan bagi dua BUMN negeri ini. Dua BUMN dimaksud yakni PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III dan PT Indonesia Tourizm Depelopment Corporation (ITDC).

Kedua BUMN ini menggelar detik-detik proklamasi kemerdekaan RI ke 73 di Terminal Gilimas, Pelindo III Lembar, Kabupate Lombok Barat, Jumat (17/8). CEO Pelindo III IGN. Askhara Danadiputra bertindak sebaga inspektur Upacara yang bertemakan bertemakan “Kerja Kita Prestasi Bangsa”.

Menurut Askhara, , perayaan 73 tahun Indonesia Merdeka, dijadikan tonggak untuk memberika kontribusi yang optimal bagi masyarakat dan mengajak seluruh peserta upacara memekikkan salam perjuangan Indonesia. “Tema tersebut istimewa bagi Indonesia karena selain bertepatan dengan 73 tahun kemerdekaan RI, kita juga menyambut Asian Games XVIII, dimana indonesia diberikan kesempatan kembali untuk menjadi tuan rumah setelah 56 tahun,” paparnya dalam keterangan tertulisnya diterima RADIO LOMBOK FM, Sabtu (18/8).

Dikatakan, meski dalam suasana keperihatinan dan duka yang mendalam atas musibah gempa yang terjadi di Lombok, namun semangat dan pekik kemerdekaan haruslah tetap terpatri dalam dirsetiap anak bangsa sebagai wujud syukur atas karunia kemerdekaan yang diberikan Tuhan Yang Maha Kuasa.

Karena itu, kata Askhar, meski banyak kegiatan yang direncanakan, namun karena dalam suasana masih menyelimuti Lombok, namun semua dana untuk kegatan dialihkan untuk membantu masyarakat yang terkena musibah. “Selain itu kita juga menggelar kegiatan di Pelabuhan Gilimas Lembar untuk memperkenalkan panorama wisata Terminal Gili Emas dan memperkenalkannya pada publik,” terangnya.

Upacara diikuti oleh Pejabat Kementrian BUMN, Yuni Suryanto selaku Asistem Deputi Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media II, Pejabat BUMN dan BUMD setempat, pegawai sejumlah Instansi Pemerintah Daerah, Pelajar dan Masyarakat sekitar.

Direktur Utama ITDC Abdulbar M. Mansoer menjelaskan, melalui program BUMN Hadir Untuk Negeri, BUMN menunjukkan komitmennya untuk bersinergi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta menumbuhkan rasa kebanggaan berbangsa dan bertanah air Indonesia, khususnya ketika sebagian dari bangsa ini menghadapi peristiwa sulit seperti bencana gempa di Lombok. (07/035)

 

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah