Published On: Wed, Oct 12th, 2016

Pelestarian Rumah Adat Limbungan

dibaca 159 kali
Share This
Tags

budparRADIO LOMBOK FM, Lombok Timur – Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata (Budpar) Kabupaten Lombok Timur H. Hariadi Juaini mengatakan saat ini perbaikan rumah adat Limbungan di Dusun Limbungan Desa Prigi Kecamatan Suela sedang proses pengerjaan.

Perbaikan rumah adat tersebut seharusnya sudah dari dulu dilakukan oleh Pemerintah Daerah Lotim, hanya saja karena terbentur anggaran yang sedikit sehingga perbaikan baru bisa dilakukan tahun ini. demikian terangnya kepada RADIO LOMBOK FM, Rabu (12/10/2016).

Pengerjaan perbaikan rumah adat Limbungan tersebut tidak semuanya akan dilakukan renovasi melainkan hanya beberapa saja, baik dibagian timur dan barat Limbungan.

‘’kita renovasi rumah adat yang sudah ditambahkan jumlah kamar dari aslinya, kemudian akan diperbaiki juga rumah yang bagian atap atau pisiknya sudah rusak’’, katanya.

Dengan perbaikan tersebut Hariadi berharap kedepannya agar tempat itu bisa dijadikan tempat wisata yang mampu menarik wisatawan. Selain itu juga nantinya ditermpat tersebut merupakan sebagai lokasi diadakannya promo-promo wisata Lotim, harapnya.

Lanjut dikatakan Hariadi tahun 2017 mendatang perbaikan rumah adat tersebut semuanya sudah rampung.

‘’semoga tidak ada kendala dalam pengerjaan, sehingga di tahun 2017 semuanya sudah rampung’’, ungkapnya. |002|012|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah