Published On: Thu, Feb 18th, 2016

Pelatihan Aparatur Desa Lembar

dibaca 723 kali
Share This
Tags

2Lombok Barat, lombokfm.com – Kepala Bidang Pemerintah Desa H. Saiful ahkam mahfudz hadiri pelatihan aparatur Desa Lembar yang di laksanakan kemarin siang, 16/02.

Acara pelatihan yang di laksanakan kemarin siang ini di hadiri oleh Kapolsek Lembar,Babinsa serta tim Pendamping Desa dari Kabupaten hingga Pendamping Lokal Desa, sedangkan dari unsur Desa nampak hadir semua Kepala Dusun, Staf, dan Ketua BPD nampak duduk dengan para peserta.

Sementara itu Kepala Desa Lembar Sainah, dalam sambutannya sekaligus membuka acara pelatihan ini mengungkapkan bahwa ‘’pelatihan ini penting untuk di lakukan agar para staf desa memahami tugas dan fungsinya masing-masing, karena berlakunya undang-undang nomer 6 tahun 2016 ini menuntut staf aktif bekerja sehingga pelaksanaan pembangunan berjalan maksimal’’ tegasnya.

Senada dengan hal itu Kabid Pemdes Kabupaten Lombok barat dalam penyampaiannya lebih menekankan kepada pemahaman tentang dasar pelaksanaan Dana desa sebagai rujukan agar betul-betul manfaatnya di rasakan oleh masyarakat, sehingga proses pembangunan yang ada di Desa sesuai dengan kebutuhan.

“Jika di perhatiakn dengan teliti keberadaan Undang-Undang Desa ini sejatinya memberikan ruang lebih kepada Desa untuk membangun, baik itu bidang pemerintahan Desa,bidang pembangunan Desa,bidang pembinaan Desa dan bidang pemberdayaan Desa,namun dari hasil Musrembangdes yang di laksanakan beberapa hari yang lalu semua usulan masih di dominasi infrastruktur dan minim pemberdayaan”. Jelas Ahkam saat memberikan arahan.

Untuk Desa Lembar total dana yang di kelola baik yang berasal dari dana perimbangan kabupaten dan Dana Desa dari APBN kurang lebih 1,6 miliar lebih, dengan dana tersebut di harapkan pembangunan tepat sasaran sehingga bisa di rasakan oleh masyarakat. 010|036|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah