Published On: Tue, Dec 18th, 2018

Pelari Tercepat Dunia dan Nasional Terima Penghargaan dari Bupati Lombok Utara

dibaca 174 kali
Share This
Tags
RADIO LOMBOK FM, Lombok Utara-Karena dinilai berprestasi dan kreatif di tingkat nasional bahkan internasional dua pemuda asal Lombok Utara yakni Lalu Muhammad Zohri yang diketahui sebagai pelari tercepat dunia usia 20 tahun di Finlandia belum lama ini mendapatkan penghargaan dari Bupati Lombok Utara.

Demikian juga atilit lainnya Sudirman di cabang olahraga yang sama mendapatkan penghargaan serupa karena menjuarai kejuaraan atletik nasional belum lama ini di Jakarta.

Bupati Lombok Utara Najmul Ahyar dalam keterangan tertulisnya diterima RADIO LOMBOK FM, Senin (17/12) menjelaskan, bahwa kehadiran dan kiprah pemuda sang juara Sudirman dan Lalu Muhammad Zohri membuatnya dikenal bukan hanya di Indonesia, tetapi skala dunia.

Dikatakan Najmul, dirinya tak pernah menyangka dipenghujung tahun Pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Lombok Utara (KLU) memberikan tiga penghargaan berskala nasional yang diserahkan Menteri.

Diantaranya pada kategori kabupaten dengan tingkat kepatuhan tinggi dalam pelayanan publik. Penghargaan yang diterima bersama 62 kabupaten/kota, dari 419 kabupaten/kota di Indonesia.

“Dari zona paling rendah (zona merah) kita langsung ke zona hijau, mendapat apresiasi dari Ombudsman,” jelas Bupati.

Najmul menambahkan, pada hari yang sama, Pemerintah Australia melalui Kedubes Australia memberikan Pemda KLU penghargaan, sebagai satu dari 12 kabupaten yang memiliki contoh baik dalam pemerintahan.

“Lainnya penghargaan menjadi daerah paling tinggi capaian dalam penurunan angka stunting di Indonesia. Untuk itu, mari kita bersyukur, Lombok Utara Bangkit, Lombok Utara Bangun Kembali,” ajak Bupati. (07/020)

 

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah