Published On: Tue, Dec 20th, 2016

Pelanggaran Disiplin PNS Lotim Rendah

dibaca 186 kali
Share This
Tags

do2RADIO LOMBOK FM, Lombok Timur –Pelanggaran disiplin dalam bekerja di lingkup PNS Kabupaten lotim masih tergolong relatif rendah.

Alasan Oknum PNS dalam pelanggaran disiplin tersebut belum diketahui oleh pihak Badan Kepegawaian Daerah (BKD) hususnya Bidang Kedisiplinan.

Kabid Kedisiplinan BKD Lotim Lalu Zarkasi menerangkan, dalam penanganan, memberikan binaan terhadap oknum PNS yang melanggar tindak kedisiplinan dalam bekerja, tidak seharusnya pihaknya yang langsung menangani melainkan pimpinan dari SKPD tempat oknum PNS tersebut bertugas.

‘’penanganan awal harus pimpinan mereka ditempat oknum PNS tersebut bekerja’’, jelasnya kepada RADIO LOMBOK FM, Senin (19/12/2016).

Lebih lanjut dijelaskan, penanganan permasalahan PNS memiliki tahap dalam melakukan pembinaan. Dan untuk diketahui pula disetiap melakukan pembinaan terhadap PNS yang bermasalah maka perlu diterbitkan SK pebinaan terlebih dahulu.

‘’maksudnya disini agar pembinaan tersebut terstruktur sesuai kelembagaan pemerintah’’, jelasnya kembali.

Apabila tahapan-tahapan yang sudah dilakukan dalam melakukan pembinaan, kemudian oknum PNS tersebut masih saja melakukan pelanggaran maka perlu dilakukan usulan ketahap selanjutnya yaitu Bupati.

Dengan begitu nanti Bupati mendesposisikan ke BKD untuk melakukan pemanggilan terhadap oknum PNS tersebut untuk dilakukan pembinaaan.

Dikatakan Zarkasi dengan cara-cara seperti itu merupakan bentuk perosedur formal dalam melakukan pembinaan terhadap oknum PNS yang melanggar kedisiplinan.

‘’teguran berupa binaan tersebut ada jenjang atau tahapan-tahapan yang harus dilakukan’’, tutupnya.|002|022|.

 

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah