Published On: Sun, Jan 27th, 2019

Pelaku Wisata Keluhkan harga Tiket ke Lombok Mahal

dibaca 201 kali
Share This
Tags
RADIO LOMBOK FM, Lombok Tengah-Pulihnya pariwisata NTB, pasca terjadinya gempa Agustus 2018 lalu, makin menimbulkan kepercayaan wisatawan untuk kembali berkunjung ke Lombok khususnya. Sayangnya harga tiket pesawat yang begitu mahal mengurungkan niat wisatawan untuk berwisata ke Lombok. Para wisatawanpun jadi enggan untuk melakukan perjalanan destinasi ke Lombok dan lebih memilih harga transportasi atau tiket yang lebih murah.

“Sepengetahuan kami akhir-akhir ini harga tiket penerbangan ke Lombok itu mahal. Harga tiket mahal juga menjadi pertimbangan wisatawan untuk tidak berkunjung ke Lombok. Harga tiket ke Lombok hingga Rp 2,5 juta di salah satu maskapai penerbangan,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Tengah, Lalu Putria, Selasa (22/1).

Menurut Putria, akses yang mudah dan murah menjadi salah satu pertimbangan wisatawan saat ingin berkunjung. Tiket penerbangan yang mahal ini pula yang membuat paket wisata ke Lombok menjadi semakin mahal. Sehingga tidak heran jika calon wisatawan berpikir kembali sebelum berkunjung.

“Sebenarnya banyak wisatawan yang ingin mengatur perjalanan kembali ke Lombok. Namun karena harga tiket penerbangan yang cukup mahal membuat banyak wisatawan mengurungkan niatnya datang lagi ke Lombok,” kata Putria lagi.

Catatan yang dihimpun menyebutkan, harga tiket penerbangan dari Maskapai Penerbangan Garuda Indonesia dari Jakarta ke Lombok rata-rata Rp 2 juta.

Mahalnya harga tiket pesawat ini menjadi perhatian semua pihak, baik itu pemerintah maupun maskapai penerbangan. Sebab harga tiket yang mahal membuat siapa saja enggan untuk berkunjung. Terutama untuk wisatawan kelas menengah.

Salah seorang pelaku wisata M Khalid yang bergerak di usaha travel juga mempertanyakan harga tiket pesawat yang tiba-tiba mahal. Karena bagaianapun juga menurutnya akan berpengaruh pada sektor ikutan dari pariwisata itu sendiri seperti biro perjalanan.

“Tentu harapan kami, agar harga tiket ke Lombok bisa lebih murah. Sehingga pegusaha pariwisata juga tidak ragu untuk membuat paket wisata dengan mendatangkan banyak wisatawan ke NTB. Sebab dari paket wisata yang ditawarkan, pelaku wisata juga akan mendapatkan keuntungan yang berkurang apabila pada saat itu harga tiket penerbangan menjadi semakin mahal,” ujarnya.
(07/016)

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah