Published On: Thu, Dec 1st, 2016

Pelaku Perusakan HTI Sambelia Ditangkap Polisi

dibaca 316 kali
Share This
Tags

bbRADIO LOMBOK FM, Lombok Timur – Tim Buser Satreskrim Polres Lombok Timur berhasil menangkap 35 orang yang diduga melakukan perusakan Hutan Tanaman Industri (HTI) dan merusak posko milik PT. Shadana Arif Nusa yang berlokasi di Dusun Senang Galih Kecamatan Sambelia.

Saat penangkapan hari pertama Rabu (30/11/2016) Polisi berhasil menjaring sebanyak 31 orang yang diduga melakukan pembakaran lahan dan perusakan bibit kayu yang akan ditanam, namun dengan adanya pengembangan sampai saat ini polisi berhasil menangkap sebanyak 35 orang.

‘’semua yang terlibat dalam perusakan tersebut kita tangkap’’, ungkapnya Kapolres Lotim AKBP Wingki Adhitio Kusumo SIK kepada RADIO LOMBOK FM, Kamis (01/12/2016).

Menurut Wingki mereka yang berjumlah ratusan orang secara bersama-sama mendatangi pos pengamanan HTI, dimana mereka membawa senjata tajam dan sebagiannya lagi membawa botol berisi bensin.

‘’diberberapa titik mereka melakukan pembakaran dan melakukan perusakan terhadap posko HTI yang sedang dibangun’’, jelasnya.

Kronologis penangkapan lanjut dikatakan Wingki mereka ditangkap dilokasi pengerusakan dan dimana pada saat itu mereka sedang melakukan aksinya.

Dari para tersangka Polisi berhasil mengamankan Barang Bukti (BB) berupa 18 senjata tajam, 2 buah bambu runcing, 8 buah korek api dan 14 unit motor.

‘’pelaku beserta barang bukti kita amankan di kantor dan melakukan pemeriksaan sesuai prosedur hukum’’, jelasnya.|002|001|.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah