Published On: Wed, May 31st, 2017

Pelaku Pembuat STNK Palsu Akhirnya Dibui

dibaca 128 kali
Share This
Tags

a4RADIO LOMBOK FM, MATARAM – Unit Reserse Kriminal Polsek Cakranegara mengamankan FD 35 tahun warga Desa Rumak Lombok Barat karena diduga sebagai pelaku pemalsuan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

Penangkapan terhadap pelaku berawal dari laporan polisi sehingga pada tanggal 27/5/2017 sekitar pukul 15.45 polisi melakukan pengintaian dan berhasil menangkap pelaku di rumahnya di Desa Rumak Lombok Barat.

Dari tangan pelaku polisi mengamankan 60 STNK, 2 STNK kosong, 1 STNK scan, 2 buah HP, 4 buah pensil, 15 pembungkus STNK dan satu set alat pembuat STNK palsu, Kapolsek Cakranegara Kompol Haris Dinzah mengatakan, berdasarkan keterangan dari pelaku pemalsuan STNK, ini telah dilakukan FD sejak tahun 2013 silam dan dijadikan sebagai sumber penghasilannya.

“Menurut keterangan pelaku juga, pemubuatan STNK palsu ini sesuai dengan pesanan konsumennya dan memperoleh lembaran STNK kosong dari seseorang yang inisialnya MT yang dibeli dengan harga 150 ribu rupiah untuk jenis STNK kendaraan roda dua dan 250 ribu rupiah untuk jenis STNK kendaraan roda empat”, ungkap Haris di Mataram (30/5/2017).

Dari hasil penjualan STNK palsu ini FD meraup keuntungan yang cukup besar, untuk satu buah STNK kendaraan roda dua ia jual dengan harga 1.5 juta rupiah dan 2.5 juta rupiah untuk kendaraan roda empat.

Dari tahun 2013 hingga sekarang sudah ratusan orang yang telah memesan STNK palsu padanya, namun saat ini FD harus rela berurusan dengan polisi lantaran ulahnya sendiri, dan dikenakan pasal 263 KUHP dengan ancaman hukuman 2 tahun penjara. |006|031|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah