Published On: Sat, Nov 12th, 2016

Pelaku Curanmor Ditangkap Polisi

dibaca 125 kali
Share This
Tags

Kapolres Lobar AKBP WingkyRADIO LOMBOK FM, Lombok Timur – Jum’at (11/11/2016) Tim buser Satreskrim Polres Lombok Timur berhasil menangkap 2 pelaku Pencurian Kendaraan Sepeda Motor (Curanmor).

Identitas pelaku yaitu inisial S (31) alias MA laki-laki warga Dusun Tampatan Desa Karang Baru Kecamatan Wanasaba dan S (30) alias AW laki-laki warga Dusun Pungkasan Desa Kembang Kerang Daya Kecamatan Aikmel.

Sabtu (12/11/2016) Kapolres Lotim AKBP Wingki Adhtiyo Kusumo SIK dalam jumpa pers ia menjelaskan kronologi dan modus yang digunakan pelaku dalam melancarkan aksinya yaitu pada awalnya korban datang bertamu kerumah pelaku, kemudian pelaku meminjam motor korban karena kelamaan pulang ahirnya korban tidur dirumah pelaku.

Tak lama kemudian pelaku pulang dengan motor korban, pelaku pura-pura langsung keluar dengan mobil miliknya padahal dia memanggil salah seorang rekannya untuk membawa motor tersebut.

Setelah diambil motor korban oleh rekannya, dia pun pulang dan tidur di samping korban. Dan keesokan paginya saat korban terbangun ia menanyakan motornya, dan pelaku langsung terbangun dengan pura-pura tidak tau dan mengira rumahnya sudah kemalingan.

Kemudian jarak 2 hari sejak kejadian rekan pelaku menghubungi korban untuk meminta tebusan sebanyak Rp.2 juta, tuturnya Wengki.

Sedangkan untuk kronologi penangkapan lanjutnya, ke 2 pelaku ditangkap ditempat yang berbeda, pelaku ditangkapa sesaat setelah menerima uang untuk proses transaksi penebusan, dan saat  ditangkap pelaku berontak sehingga dilumpuhkan dengan tembakan ke arah betis sebanyak 1 kali.

Dari penangkapan tersebut polisi berhasil memgamankan Barang Bukti berupa 1 Unit Mobil HONDA AGYA, 1 Unit Sepeda Motor Honda Supra X 125, dan uang tunai sebesar Rp 1.600.000.

Semantara ini ke 2 pelaku diamankan di Mapolres Lotim untuk diperiksa dan dilakukan pengembangan, jelasnya. |002|029|.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah