Published On: Wed, Dec 28th, 2016

Pelaksanaan Pilkades Serentak Di Lotim 3 Desa Bermasalah

dibaca 445 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM, Lombok Timur – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak di Kabupaten Lombok Timur beberapa waktu lalu, ada beberapa desa yang mengalami  masalah,diantaranya yaitu Tanjung Luar, Batu Nampar, dan Dasan Borok.do7

Kepala Badan BPMPD Lotim H. Syamsudin kepada RADIO LOMBOK FM membenarkan memang ada beberapa desa yang mengalami masalah dalam pelaksanaan  Pilkades beberapa waktu lalu.

Permasalahan yang menjadi tuntutan ke 3 desa tersebut rata-rata mempermasalahkan kinerja panitia atau KPPS. Ada sebagian warga yang tidak terima dari hasil pelaksanaan pilkades.

‘’Rata-rata permasalahan yang diadukan yaitu kinerja panitia atau KPPS’’, jelasnya, Selasa (27/12/2016).

Dalam pengaduan lanjut Syamsudin, pihaknya telah membuatkan jadwal untuk ke 3 desa tersebut untuk menyampaikan apa yang menjadi tuntutan mereka.

Perwakilan ke 3 desa tersebut akan menyampaikan aduan mereka ke tim husus yang dibuat oleh BPMPD. Kemudian setelah semua aduan disampaikan maka tim akan turun langsung ke desa untuk membuktikan benar atau tidak aduan tersebut.

‘’saya selaku kepala BPMPD tidak ada hak menangani hal ini, sebab ada tim husus yang menanganinya”, terangnya.

Dikatakan Syamsudin, apabila warga yang menyatakan dirinya keberatan, dan kasus ini tidak selesai maka boleh mereka melaporkan hal ini ke PTUN, kendati yang menentukan hasil ahirnya yaitu Bupati, tutupnya.|002|040|.

 

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah