Published On: Wed, Dec 23rd, 2015

Pelabuhan Labuhan Haji Sumbang PAD Rp150 Juta.

dibaca 957 kali
Share This
Tags

pelabuhanLOMBOK TIMUR, Lombokfm.com – Pemasukan Asli Daerah ( PAD) dari pelabuhan Labuhan Haji Lombok Timur yang masuk tahun 2015 sebesar 150 juta, jumlah tersebut di nilai sudah sangat banyak, karena terlihat dari aktifitas saat ini hanya dominan untuk cangkang sawit saja.

” Hanya 150 juta untuk PAD, nilai ini sangat besar, saya mengatakan besar karena dilihat dari aktifitas yang sedikit, kalau banyak kapal bersandar disini tentu pendapatan sekarang ini nilainya kecil”, paparnya Kepala Unit pelabuhan Labuhan Haji hasibulloh selasa 22/12/2015 saat di wawancarai Lombokfm di depan kantornya.

Lanjutnya terkait pengerukan 2016 akan dilakukan, dimana ketika 2014 sudah diusulkan akan ada pengerukan di tahun 2015, namun sepertinya kendala tehnis, hingga di undurlah sampai tahun besoknya.

Rencana ke dalaman pengerukan dikatakannya mencapai 7 – 8 meter, untuk lebarnya sendiri yaitu 80 meter.

Tuturnya Hasibulloh, kendati kondisinya masih sepi pelabuhan ini, namun banyak sekali aktifitas sesungguhnya, di pastikan begitu karena setiap laporan perbulan masuk hampir seribuan orang tenyata bekerja di tempat itu.

” Awalnya sulit saya percaya setiap laporan perbulan saya terima orang yang bekerja disini hampir ribuan orang, di sisi lain saya bersyukur karena mengurangi banyak pengangguran juga”, paparnya.

Harapan nantinya setelah ada pengerukan maka akan banyak perusahaan yang akan memakai pelabuhan tersebut, dan bisa memberikan PAD yang lebih banyak lagi untuk daerah.

” Sekarang saja kita sudah banyak tawaran di perusahaan yang akan menggunakan pelabuhan ini, ini kesempatan kita untuk lebih maju dan akan memperkerjakan orang lebih banyak lagi, biar meminimalisir pengangguran”, harapnya. 007|020|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah