Published On: Thu, Oct 15th, 2015

Pejabat Bupati KLU Soroti Pegawai Honorer

dibaca 1,450 kali
Share This
Tags

ooTANJUNG, Lombok FM – Pejabat Bupati Lombok Utara, Ashari menyoroti pengangkatan tenaga honorer yang ada di beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Lombok Utara.

“Yang ditelisik apakah sesuai atau tidak atau hanya sekedar diangkat kemudian dimanfaatkan untuk kepentingan yang lain seperti kepentingan politik dan lain-lain”, kata Ashari ketika menggelar inpeksi mendadak ke beberapa SKPD lingkup Pemkab Lombok Utara, kemarin.

Dikatakan, sidak yang dilakukan ini dalam rangka meningkatkan disiplin pegawai dan meminta kepada SKPD untuk selektif mengangkat tenaga hohorer.

“Masing-masing kepala SKPD ini akan kita mintai keterangannya nanti terkait tenaga honorer tersebut. Darimana penganggarannya dan kompetensinya,” tegasnya.

Jika pihaknya menemukan SKPD mengangkat tenaga honorer baru yang tidak sesuai dengan syarat kebutuhan dan sesuai ketentuan hukum, maka Ashari menegaskan tak akan ada toleransi.

Sementara itu, Kepala Badan Ketahanan Pangan Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan KLU Nurda Dharma Sucaka membantah kalau pihaknya  melakukan perekrutan  21 tenaha honorer di tempatnya.

“21 tenega honorer ini masih magang bukan direkrut, kita juga tidak menggaji mereka, dan tidak ada kaitan politik apapun. Semuanya murni untuk kebutuhan sumberdaya yang dirasa kurang”, katanya.|004|072|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah