Published On: Wed, Nov 11th, 2015

Pejabat Bupati KLU Bertindak Sebagai Inspektur Upacara

dibaca 726 kali
Share This
Tags

Ashari-pejabat-Bupati-KLULOMBOK UTARA, lombokfm.com – Pejabat Bupati Kabupaten Lombok Utara, Ashari, SH. MH, pada peringatan hari Pahlawan 10 November yang berlangsung di lapangan Supersemar Tanjung kemarin, bertindak sebagai inspketur upacara.

Ashari dalam sambutannya mengajak peserta yang hadir untuk mengenang kembali jasa para arwah pahlawan secara terus menerus sepanjang masa, karena berkat perjuangan para pahlawan inilah kita mampu mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia.

Selain itu ia, juga mengajak untuk merenungkan kembali langkah besar Bapak bangsa yaitu Soekarno, M. Hatta, Wahid Hasyim, M. Yamin, Abdul Kadir Muzakkir, Agus Salim, Abikosno Tjokrosujoso, AA Maramis, dan Ahmad Suparjo yang terhimpun dalam Panitia Sembilan BPUPKI.

“Mereka telah mewariskan lima norma dan nilai-nilai yang kemudian menjadi Pancasila sebagai Dasar Negara Indonesia, Sebagai Ideologi Pemersatu Bangsa dan Negara Indonesia, sebagai spirit kegotong royongan dalam bermasyarakat dan bernegara”, jelasnya.

Hari Pahlawan tahun 2015 mengambil tema “Semangat Kepahlawanan adalah Jiwa dan Ragaku”. Makna dari tema tersebut adalah untuk menginternalisasi jiwa semua anak bangsa agar nilai kepahlawanan terpatri dan merasuk ke dalam sanubari untuk meneladani sifat-sifat kepahlawanan yaitu rela berkorban. 004/017

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah