Published On: Tue, Nov 3rd, 2015

Pejabat Bupati Buka Gendurasa Siu Ate Sopok Angen

dibaca 818 kali
Share This
Tags

Pejabat-Bupati-KLU-berpakaiLOMBOK UTARA, lombokfm.com – Pejabat Bupati Kabupaten Lombok Utara (KLU), Ashari SH, MH, 3 November 2015 membuka acara gendurasa Siu Ate Sopok Angen di aula kantor Bupati Lombok Utara.

Ashari dalam kesempatan tersebut mengatakan, budaya sebagai perekat persatuan dan kesatuan di KLU dan menjadi sebuah pegangan dalam bertutur kata dana bertingkah laku dalam kehidupan sehari-hari.

Gendurasa, menurut Ashari merupakan wadah dan wahana bagi para pemangku kepentingan untuk mendiskusikan, memusyawarahkan dan memecahkan berbagai persoalan dan tantangan kehidupan yang dihadapi, sekaligus sebagai tempat penyelenggaraan proses pembelajaran dan pemberdayaan dalam menangkap dan mengelola nilai – nilai kehidupan.

Karena itu, ia berharap melalui kegiatan ini dapat menghasilkan kesepamahan antar semua pemangku kepentingan terkait budaya sebagai pemersatu dalam melakukan pengelolaan pembangunan budaya yang berkelanjutan.

Dikatakan,  memajukan seni dan budaya sebagai bagian yang tak terpisahkan dari pembangunan di KLU, sehingga akan tercipta Kabupaten Lombok Utara yang maju dan beradab serta religius, berlandaskan agama dan adat budaya leluhur yang telah dimiliki oleh KLU, sehingga mampu menciptakan generasi muda yang berkarakter santun.

Sementara itu, Kepala Dikpora KLU, Drs.Suhrowardi, M.Pd mengatakan,  kegiatan gendurasa ini merupakan kegiatan yang kedua kali dilakukan, dan merupakan bentuk dari kesadaran masyarakat akan Budaya yang dimilikinya.

Bahkan NGO dan beberpa LSM, lanjut Suhrowardi, telah membantu dalam proses pelaksanaan gendurasa sehingga menambah semarak dan berhasilnya acara ini. Oleh sebab itu kedepannya gendurasa ini akan menjadi kegiatan even tahunan yang akan dipasilitasi oleh pemda KLU dan SKPD terkait.

Acara gendurasa yang semua pesertanya menggunakan pakaian adat, selain dihadiri Sekda KLU, Drs. H. Suardi, juga hadir para pejabat dan 150 peserta dengan  pembicara DR.I Wayan Astawa dari Bali dan  Brata dari Dinas Pariwisata KLU yang membahas tentang kebijakan pemerintah tentang pariwisata, serta Rianom, S.Sos Kabid Kebudayaan KLU yang membahas tentang pakaian Jong Bayan.|004|007

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah