Published On: Fri, Jul 17th, 2015

PDI-P Sudah Masuk Tahap Strategi Menangkan Tugeder-Zainul Aidi

dibaca 502 kali
Share This
Tags

SUHAIMIRADIO LOMBOK FM – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) sudah 75 persen dukung paket pasangan Tugeder-Zainul Aidi. Bahkan saat ini PDI-P sudah berdiskusi tentang bagaimana memenangkan pasangan tersebut pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) taggal 9 Desember 2015 mendatang. Demikian pernyataan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI-P Kabupaten Lombok Tengah, Suhaimi,SH pada Sabtu(11/7)2015.

Tidak seperti partai lainya lanjut Suhaimi, PDI-P sudah tidak lagi memperdebatkan dan mendiskusikan hal-hal sampingan yang justeru mengabaikan masalah-masalah pokok. Hal itu akibat dari buruknya system komunikasi dari antar Partai Politik (Parpol).”Banyak elit politik kalau mau bicara dengan Incumbent justeru melalui media dan tidak bicara langsung,”ungkapnya.

Saat ditanya mengenai alasan PDI-P mendukung pasangan HL.Suprayatno – Zainul Aidi tersebut, Suhaimi menjelaskan, kalau pasangan tersebut telah mengakomodir aspirasi antara utara dan selatan. “Ini bukan bermaksud untuk membeda-bedakan, tetapi fakta di Lombok Tengah sentimen selatan- utara sudah berlangsung lama dan bukan sentimen mistis atau mengada-ada. Namun sentiment bagaimana membagi wilayah kue pembangunan di daerah ini,”katanya.

Tradisi pimpinan Parpol di Lombok Tengah lanjut Suhaimi, menurutnya interior. Artinya pimpinan parpol dikabupaten tidak pernah merasa punya parpol, karena semua ditentukan oleh pusat.”Makanya pimpinan parpol disini hanya tidur saja”sindirnya

Dalam beberapa kesempatan dan sudah sejak lama ungkap Suhaimi, dirinya sudah berfikir bagaimana kewibawaan parpol dilevel kabupaten bisa diperhitungkan. Apalagi terkait dengan Pilkada,tentu pengurus partai didaerah yang lebih tahu keadaanya.”Jadi sangat aneh kalau kemudian semua harus diputuskan oleh pusat,”imbuhnya.

Untuk itu tandas politisi Banteng Moncong Putih ini, segala hal dan keputusan yang berkaitan dengan level kabupaten, maka semua harus ditentukan dikabupaten.”Diskusinya dilakukan di Praya, semua diputuskan di Praya bahkan semua tanda tangan dan lainya juga harus dilakukan di Praya,”pungkasnya. |001|0023

 

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah