Published On: Sat, Oct 20th, 2018

Pastikan TMMD Berjalan Lancar Dandim Bima Turun Lapangan

dibaca 599 kali
Share This
Tags
RADIO LOMBOK FM, Bima – Sebagai Komandan Satgas (Dansatgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 Tahun 2018, Komandan Kodim (Dandim) 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra tak ingin menyia-nyiakan waktu satu bulan TMMD untuk berdiam diri dan mendengarkan laporan dari balik meja.

Dansatgas sebagi penanggung jawab harus dapat memastikan semua program TMMD yang direncanakan berjalan sesuai target. Kendati demikian di hari keempat pelaksanaan TMMD, Kamis (18/10/2018), Dandim langsung turun lapangan untuk memastikan semua program yang dilaksanakan selama empat hari tersebut berjalan lancar.

Meski di tengah terik matahari jam 12.00 WITA siang, Dandim yang tiba dengan beberapa awak media langsung bergegas menghapiri para satgas dan masyarakat yang tengah menyelesaikan pengecoran tiang emperan Masjid Ar-Rahman di Desa Lambu, Kecamatan Sape.

Seperti yang dilaporkan Dandim, bahwa kegiatan TMMD ke 103 tahun 2018 difokuskan di dua desa yaitu Desa Lambu dan Soro Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima.

Adapun program pembangunan fisik yang dilaksanakan di Desa Lambu antara lain pembangunan Masjid Ar-Rahman, pembangunan dua unit Poskamling, peningkatan jalan usaha tani sepanjang 2500 meter dan peningkatan jalan alternatif yang menghubungkan Desa Lambu dan Desa Nggelu sepanjang 3200 meter.

Sedangkan kegiatan TMMD di Desa Soro yaitu pembangunan tempat pembuangan sampah (TPA), perbaikan Musholla dan pembangunan satu unit Poskamling.

Usai melakukan pengecekan dan pemantaun program pembangunan fisik di dua desa tersebut, Dandim menyampaikan kepada wartawan, bahwa di hari keempat pelaksanaan TMMD, pembangunan fisik yang dilaksanakan satgas bersama masyarakat setempat mununjukan kemajuan yang sangat baik.

“Hal itu disampaikan karena beberapa item kegiatan fisik menunjukan progres yang cukup baik, seperti pengecoran tiang masjid Ar-Rahman di Desa Lambu yang sudah dirampungkan sebanyak 23 tiang, demikian juga pembangunan 2 unit poskamling, pondasi dan temboknya sudah naik tinggal plester, lantai dan atap,” kata Dandim.

Demikian juga dengan di Desa Soro, pembangunan 1 unit poskamling, pondasi dan temboknya sudah naik tinggal plester, lantai dan atap. Sedangkan untuk perbaikan mushola di Desa Soro saat ini sedang dikerjakan satgas bersama masyarakat.

“Adapun kegiatan perbaikan mushola mencakup pembangunan MCK, mengganti kubah dan menyusun paving block di halaman mushola,” jelas Dandim.

Orang nomor satu di jajaran Kodim Bima ini berharap, kegiatan TMMD dapat menguatkan sinergisitas TNI dan Masyarakat sehingga kemanunggalan TNI bersama Rakyat dapat terwujud. (07/038)

 

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah