Published On: Thu, Oct 18th, 2018

Pastikan Penanganan Pasca Gempa NTB, Tiga Pejabat Tinggi Negara Kunjungi Lombok

dibaca 306 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM, Mataram – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia, Puan Maharani, Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto tiba di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) Rabu (17/10).

Kunjungan ketiga pejabat Negara ini ke Lombok dalam guna berkoordinasi bersama para pejabat Pemerintah Daerah (Pemda) NTB untuk mengecek langsung bdan meamastikan penanganan korban bencana gempa dahsyat Lombok yang terjadi beberapa waktu lalu. Ketkiga petinggi Negara ini juga direncanakan secara langsung melihat proses rehabilitasi dan rekonstruksi pasca bencana.

Kepala Biro Humas Setda NTB, H.R. Irnadi menjelaskan, dalam rundown rencana kunjungan, ketiga pejabat Negara ini akan langsung menuju kantor Gubernur NTB untuk melakukan rapat koordinasi bersama dengan Gubernur NTB, Bupati Lombok Timur, Bupati Lombok Barat, Walikota Mataram dan Bupati Lombok Utara juga pejabat terkait.

“Pelaksanaan Rapat Koordinasi nantinya akan diawali dengan paparan Badan Nasional Penaggulangan Bencana (BNPB) tentang Penyaluran dana bantuan korban bencana gempa untuk kelompok masyarakat,” kata Irnadi.

Dikatakan, selain itu rombongan juga akan langsung menuju ke Kecamatan Pemenang di Kabupaten Lombok Utara untuk melakukan peninjauan terkait pembangunan hunian sementara (Huntara) bagi korban gempa. (07/027)

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah