Published On: Tue, Dec 25th, 2018

Pastikan Natal Aman, Kapolres Mataram dan Dandim 1606 Lobar Cek Sterilisasi Greja

dibaca 505 kali
Share This
Tags
RADIO LOMBOK FM, Mataram-Menjelang Natal, Kapolres Mataram AKBP Saiful Alam, S.H., S.I.K. Bersama Dandim 1606 Lombok Barat (Lobar) Letkol Czi. Joko Rahmanto mengecek langsung pelaksanaan Sterilisasi di sejumlah gereja yang ada di Kota Mataram. Sterilisasi dimaksudkan untuk memastikan keamanan tempat ibadah tersebut agar berjalan lancar dan aman.

Kapolres Mataram AKB Pol. Saiful Alam melalui Kasubag Humas, AKP Hary Priono menyatakan, puluhan personel Team Gegana Brimob Polda NTB diturunkan guna sterilisasi gereja dengan menggunakan alat metal detector. Pemeriksaan dilakukan di Gereja-gereja wilayah hukum Polres Mataram.

Dikatakan, greja-gereja tetsebut diantaranya, Gereja St. Maria Imaculata, St. Antonius Padua, Maranata, GBI Rock, GPIB dan beberapa gereja lainnya.

“Pemeriksaan tidak hanya dilakukan di Kecamatan Mataram saja, namun juga di seluruh tempat lokasi gereja yang pemeriksaannya dilakukan oleh jajaran Polsek beserta Team Gegana Brimob Polda NTB,” ungkap Hary Priono ditemui Senin (24/12).

Hary menambahkan, pemeriksaan dan sterilisasi dilakukan pada setiap sudut ruangan dengan menggunakan alat metal detector. Penyisiran dilakukan mulai dari pintu masuk gereja, tempat jemaah, altar, ruang-ruang lain dan sekitar halaman area gereja.

“Tujuan sterilisasi dilakukan dengan metal menggunakan metal detector, untuk memastikan keamanan gereja agar ibadah umat Nasrani dapat berjalan lancar, aman dan kondusif,” ucapnya.

Menurutnya, sterilisasi merupakan langkah awal untuk mencegah terjadinya teror dalam pelaksanaan ibadah umat Nasrani. Pihak Polres sendiri tidak mau sampai kecolongan dengan adanya aksi teror yang mengganggu pelaksanaan ibadah rutin tahunan tersebut.

Ditambahkan, jumlah personil Polres Mataram yang diturunkan srbanyak 749 personil gabungan yang terdiri dari aparat kopolisian dan instansi terkait untuk mengamankan perayaan natal dan tahun baru di Kota Mataram.

“Kami berharap, masyarakat pun bisa berperan aktif dan bekerja sama dengan baik dalam membantu petugas mengamankan Ibadah Natal,” ujar Hary. (07/029)

 

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah