Published On: Fri, Nov 13th, 2015

Paslon Nomor 4 Lestarikan Lingkungan Dengan Program CLHSD

dibaca 363 kali
Share This
Tags

poto debat copyLOMBOK TENGAH,lombokfm.com – Program Cinta Lingkungan Hidup Sejak Dini (CLHSD) adalah program yang tepat yang harus dijalankan melihat kondisi hutan yang saat ini mulai terus berkurang. Demikianlah jawaban Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 4 H.Suharto-HJ.Lale Widare pada acara Debat Terbuka Selasa (10/11) lalu.

Pantauan Lombok FM, dalam segmen Kandidat Bertanya-Kandidat Menjawab pada Debat Terbuka tersebut, pasangan yang menyebut dirinya paket Laelatul Qadar itu, mendapat pertanyaan dari Paslon No.1 Lalu Wiratmaja, SH – Ns. Badrun Nadianto, setelah mencabut undian sesuai aturan dalam debat tersebut. Tema yang didaptkan untuk dipertanyakan , yakni tentang pemamfaatan dan pelestarian lingkungan hidup.

H.Suharto menjelaskan, dengan menanamkan sejak dini pemahaman kecintaan terhadap lingkungan hidup sejak dini, maka dengan mudah bisa menjalankan setiap program pelestarian hidup seperti yang pernah saat ini dilakukan. “Hanya saja karena masyarakat tampkanya belum faham dengan pentingnya lingkungan, setiap program menjadi sia sia,”Jelasnya.

Hj.Lale Widare menambahkan, dengan pemahaman sejak dini tentang petingnya pelestarian lingkungan, maka dengan sendirinya masyrakat akan memamfaatkan setiap lahan kosong yang ada disekitar tempat tinggal mereka. Sehingga peemrintah tidak akan begitu kesulitan menjalankan program pelestarian lingkungan.”Selain itu, tentu saja menghutankan kembali hutan dengan program penanaman kembali hutan sangat perlu dilakukan dengan sungguh-sungguh. Jangan seperti sekarang, mana pohon-pohon yang katanya sudah ditanam dengan anggaran besar itu,”Imbuhnya.

Selain itu, aparat hutan harus sigap dan justru malakukan pencegahan agar hutan tidak gundul. Jangan sampai saat hutan-hutan itu sudah terlanjur gundul baru polisi hutan, pemerintah, masyarakat dan pihak-pihak terkait ribut-ribut dan sibuk mengurus hutan.”Jadi itulah barangkali yang tepat untuk dilakukan yakni pencegahan sebelum hutan-hutan itu gundul,”Tandasnya|001|16|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah