Published On: Wed, Sep 5th, 2018

Pasca Gempa Hotel Benahi Fasilitas

dibaca 557 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM, Mataram-Dampak gempa Lombok juga menimbulkan banyaknya pasilitas hotel yang rusak. Karena itu rata-rata hotel baik yang ada di Lombok Utara, Lombok Barat termasuk di kota Mataram saat ini tengah melakukan pembenahan fasilitas yang rusak. Selain itu pihak hotel juga memberikan sosialisasi kepada para wisatawan pasca terjadinya gempa bahwa Lombok tetap aman untuk dikunjungi.

Ketua Asosiasi Hotel Mataram (AHM) Ernanda Dewobroto menyatakan, bahwa Lombok tetap aman untuk dikunjungi. Alasannya gempa bumi bias saja terjadi dimana saja dan kapan saja. Karena itu gempa bumi tak perlu ditakuti secara berlebihan.

Dia menyatakan assessment juga terus dilakukan di sejumlah hotel yang ada di Mataram. Hal ini untuk memastikan bangunan hotel masih cukup aman untuk dihuni pasca gempa. “Ada beberapa hotel yng sudah beroperasi pasca gempa. Namun kebanyakan hotel akan siap buka pada September ini. Yang perlu dilakukan saat ini adalah mengembalikan mental karyawan. Trauma mereka harus bias dihilangkan. Diharapkan dengan upaya ini pariwisata Lombok bisa pulih kembali,” katanya di Mataram, Selasa (4/9).

Ernanda yang juga GM Golden Palace Hotel Mataram juga meminta agar pemerintah mengeluarkan catatan soal daya tahan bangunan hotel dengan mensertifikasinya untuk mengembalikan kepercayaan wisatawan untuk tetap berkunjung dan menginap di hotel-hotel yang ada.

Terkait strategi peusahaan menutupi biaya operasional yang tinggi akibat merosotnya tamu akibat gempa ini, Ernanda meniai setiap hotel punya cara tersendiri. Tapi perusahaan sendiri punya anggaran cadangan yang bias digunakan untuk operasional hotel ke depan. (07/008)

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah