Published On: Wed, Jan 2nd, 2019

Pasca Gempa, 2019 Pemprov NTB Targetkan 4 Juta Wisatawan

dibaca 98 kali
Share This
Tags
RADIO LOMBOK FM, Mataram-Pemerintah Provinsi NTB dalam tahun 2019 menargetkan empat juta wisatawan untuk bisa berkunjung ke daerah Bumi Gora. Guna mencapai target itu perlu dilakukan upaya serius dari semua pihak. Apalagi pasca terjadinya gempa di NTB yang menghancurkan rumah penduduk terlebih industry pariwisata sangat merasakan dampak gempa.

Gubernur NTB Zulkieflimansyah menyatakan, untuk membangkitkan pariwisata NTB perhatian pemerintah pusat juga sangat mendukung. Buktinya Kementerian Pariwisata mensupport anggaran Rp15 miliar untuk membuka penerbangan langsung Lombok-Pert Australia.

Alhamdulillah kita banyak dibantu pusat, terutama untuk mengupayakan penerbangan murah dari jakarta ke Lombok maupun Bali Lombok,” kata Gubernur kepada wartawan, Senin (31/12) di Mataram.

Bang Zul sapaan akrab politisi PKS ini menambahkan, target empat juta wisatawan tersebut terdiri dari dua juta wisatawan domestik dan dua juta wisatawan mancanegara. Gubernur mengajak agar NTB bisa menjadi tuan rumah yang baik bagi tamu-tamu yang akan berdatangan ke NBTB tahun 2019 mendatang.

Zulkieflimansyah menyatakan, sebelumnya saat Launching Calender of Events NTB 2019 di Jakarta, bersama Menteri Pariwisata Arief Yahya, Sabtu (29/12/) lalu ia Pemerintah Provinsi NTB dan masyarakat merasa bangga bahwa tahun 2018 daerah NTB menjadi tujuan utama destinasi wisata yang bersahabat dan ramah untuk keluarga.

“Karena itu disampaikan terima kasih kepada Kementerian Pariwasata yang sangat serius membantu bangkitnya pariwisata NTB,” kata Gubernur.

Selain itu Zulkieflimansyah juga mengharapkan semua pihak baik pelaku wisata, para seniman, budayawan agar memberi perhatian khusus agar dunia pariwisata bisa bergeliat kembali. “Misalnya di dunia seni harus tampil di depan, menjadi inspirator sekaligus penggerak agar pariwisata kita segera bangkit. (07/041)

 

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah