Published On: Tue, May 30th, 2017

Pasar Montong Beter Akan Segera Dibangun

dibaca 215 kali
Share This
Tags

f4RADIO LOMBOK FM, Lombok Timur – Pasar Montong Beter Sakra Barat akan segera dibangun, sebelum dibngun saat ini proses pemindahan para pedagang sudah dilakukan oleh pihak pemerintah,Namun lokasi pemindahan sampai saat ini belum dipastikan apakah akan menggunakan tanah warga yang kosong atau menggunakan tempat lain di sekitar pasar itu sendiri.

Kepala Badan Pendapatan Daerah [BPD] Lombok Timur Salmun Rahman menjelaskan saat ini memang sedang proses pemindahan tapi untuk sementara para pedagang berjualan di rumah masing-masing saja dulu sebelum ada kesepakatan dengan pemilik tanah yang kosong di sekitar pasar, sebab pemilik tanah itu maunya di sewa tapi harga sewanya sangat mahal yaitu Rp.12 Juta perbulan. ‘’Kalau ada anggaran pemeritah mungkin bisa saja akan di sewa, tapi kembali apakah ia harga sewanya segitu’’, ungkapnya senin [29/05/2017].

Kalau membuat harga sewa tanah itu meski para pedagang mendesak pemerintah harus menyewakan tempat itu seharusnya tidak mengada-ngada, toh juga kalau pemerintah tidak menyewa tanah itu apakah ada orang lain yang menyewa, Artinya setidaknya pemilik tanah ikut membantu pemerintah dalam program pembangunan pasar itu. ‘’Kalau Rp.4 Juta sebulan mungkin Pemda mau membayar,jelasnya.

Namun apabila sewa tanah ini tidak bisa mencapai kesepakatan maka alternative yang diambil pemerintah adalah para pedagang terpaksa dipipndahkan ke lapangan uka-uka dekat pasar itu juga. Akunya Salmun mengenai pemindahan ini sudah sering kali pihaknya bersama instansi yang terkait bertatap muka dengan para pedagang termasuk kepala desanya untuk mensosialisasikan tentang pembangunan pasar ini, dan lokasi pemindahan sementara para pedagang ditempat pasar tersebut, ungkapnya.|002|052|.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah