Published On: Mon, Aug 3rd, 2015

Pasangan Calon Sakti-Jaya, Pendaftar ke empat Pilkada Lombok Tengah

dibaca 2,338 kali
Share This
Tags

sakti

RADIO LOMBOK FM – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Gde Sakti-HL.Ahmad Wira Jaya tercatat sebagai pendaftar ke 4 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lombok Tengah pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2015. Pasangan yang menyebut dirinya Sakti Jaya ini, mendaftar pada Senin (27/7/2015)

Seperti pasangan calon lainya, pasangan calon yang diusung oleh 3 partai politik ini, datang ke KPU dengan sekitar seratusan pendukungnya baik dari partisan partai politik dan tokoh masyrakat serta tokoh agama dan tokoh pemuda.

Langkah pasangan calon memasuki kantor KPU, diiringi dengan pembacaan sholawat oleh seluruh warga yang mengantar.
Ketua dan pengurus wilayah partai pendukung yakni Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Hati Nurani Rakyat (Hanura), lengkap hadir dan secara bersama-sama dengan pasangan calon mendaftar ke KPU.

Ketua KPU Lombok Tengah, Ary Wahyudi,SH.MH menyatakan, pasangan calon tersebut merupakan pasangan calon pendaftar ke 4. Untuk itu lanjut Ary, ada beberapa hal penting yang perlu diketahui oleh pasangan calon untuk dilaksanakan setelah penerimaan pendaftaran tersebut.”Setelah pendaftaran ini diterima, maka kami akan melakukan penelitian syarat dokumendari 28 juli sampai dengan tanggal 3 agustus. Bila ada kekurangan maka akan diperbaiki oleh pasangan calon dari tanggal 4 hingga 7 agustus,”jelasnya.

Usai pemeriksaan syarat pencalonan, Ary Wahyudi menyampaikan, kalau semua dokumen syarat pencalonan pasangan tersebut telah Memenuhi Syarat (MS), pada syarat pencalonan itu disebutkan sejumlah item syarat pencalonan yang semuanya rata-rata berupa syarat pencalonan.”Setelah resmi diterima pendaftaranya, kami ingatkan saat melakukan pemeriksaan kesehatan alangkah baiknya menggunakan sandal dan tidak menggunkan sepatu. Ini untuk memudahkan pemeriksaan,”pintanya.

Sementara itu, Divisi Teknis KPU, Sansuri.SPT mengatakan, syarat pencalonan berupa dukungan dari partai politik sudah MS. Namun salah satu Pekerjaan Rumah (PR) yang harus dilakukan oleh Calon Bupati pasangan tersebut yakni berupa pengunduran diri sebagai anggota DPRD.”Ini yang harus dilakukan agar saat ditetapkan sebagai pasangan calon, calon yang jadi anggota DPRD harus sudah resmi mengundurkan diri,”tandasnya.

Secara umum, pasangan Sakti-Jaya, akhirnya dinyatakan diterima pendaftaranya oleh KPU dan layak untuk mengikuti proses pencalonan berikutnya. Hal itu ditandai dengan penyerahan tanda sudah mendaftar dari Ketua KPU Ary Wahyudi ke Calon Bupati Gde Sakti.|001|0036

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah