Published On: Fri, Aug 28th, 2015

Antisipasi Mers BIL Pasang Detektor Suhu Tubuh

dibaca 523 kali
Share This
Tags

F-petugas menunjukan masker cegas penularan mers (1)RADIO LOMBOK FM – Tim Kementrian Kesehatan Republik Indonesia antisifasi penyebaran virus Middle East Respiratory Syndrome Corona Virus Mers(Mers), kepada ratusan jema’ah calon haji di NTB, dengan memasang alat deteksi penyebaran virus mers di pintu kedatangan Bandara Interntional Lombok Nusa Tenggara Barat.

Untuk mengantisipasi penyebaran virus mers dan sejumlah virus yang kerap mengcam para jema’ah haji Indonesia.

Tim Dari Kementria Kesehatan Republik Indonesia bersama dengan penyenggara haji pada tahun ini mulai wasapada sejumlah penyakit, yang berpotesi menyerang calon jema’ah haji asal NTB.

Terutama virus berbahaya dan mematikan virus Mers, yang sangat rentan bisa menyerang para calon jema’ah haji. kerena semua jema’ah haji akan kontak langusng dan bersentuhan dengan semua jema’ah dari seluruh dunia termasuk dari negara yang saspek virus Mers, sehingga pihkanya harus memproteksi para jema’ah haJi itu, mulai dari keberangkatan di Bandara Internationa Lombok, sudah disiapakan alat deteksi dini virus mers dan virus yang rentan menyerang jema’ah caloan haji.

‘’Saat ini sudah ada yang terdeteksi dari sejumlah jema’ah umroh dan sudah di tanganai oleh RSUD provinsi NTB,’’tutur datu.

alat sensor suhu tubuh ini mendeteksi suhu tubuh pada manusia yang direkam melalui kamera seperti CCTV yang dilengkapi inpla merah, dan dibaca oleh mesin detector itu, sehingga jika jema’ah haji yang terdeteksi langsung dibawa keruangan perawatan.

‘’Korea dan negara Afrika yang endemik mers dan Ebola di lakukan pengetatan pemeriksaan, apa lagi di jema’ah haji kita bersentuhan dengan semua jema’ah dari seluruh dunia termasuk negara endemik virus maka harus di antisifasi,, ungkap datu.

Jema’ah calon haji nantinya akan diberlakukan sistem yang ketat baik keberangkatan maupun kembalinya karena mereka bersentuhan langsung dengan beberapa jema’ah calon haji dari negara endemik virus mers dan ebola seperti korea dan afrika, sehingga jika ada yang terdeteksi maka mereka nantinya akan langsung masuk ruang isolasi dan di rujuk ke rumah sakit provinsi NTB.|003|0024|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah