Published On: Tue, Dec 29th, 2015

Pariwisata Tulang Punggung Pendongkrak Ekonomi

dibaca 699 kali
Share This
Tags

1533793_1043301102397530_11671255543829441_nLOMBOK TIMUR, Lombokfm.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) H.M.Syamsul Luthfi menyebut pariwisata  merupakan tulang punggung pendongkrak ekonomi.

“Untuk mendatangkan wisatawan lokal ataupun mancanegara, dibutuhkan pengelolaan pariwisata yang baik, karena dengan banyaknya kunjungan wisatawan, dapat memberikan hasil bagi masyarakat dan incame bagi pemerintah” kata, HM Syamsul, senin 28/12/2015 saat menghadiri diskusi publik di Water Park Planet Garden Lotim.

Dikatakan, melihat dari letak geografis Lotim pada hususnya merupakan daerah sunrise sepulau Lombok. Dengan ikon itu tentu sangat baik dan potensi sekali untuk bagaimana lebih fokus pada perkembangan pariwisata tersebut.

“Dengan potensi-potensi yang ada itu sudah menjadi modal kita, dan kita hanya butuh sedikit saja kerja dan menyingkronkan persepsi pemerintah untuk menguatkan hal itu”, paparnya.

Seperti yang di beritakan media berapa hari lalu terkait keritik kemudian cemooh oleh pemda Lotim, Luthfi menilai hal itu hanya sebagai penyemangat, motivasi untuk betul-betul bekerja. “Kita tanggapi bagus keritikan Bupati Lotim beberapa hari yang lalu, berarti kita harus betul-betul bekerja dan itu akan menjadi penyemangat para pelaku wisata di Lotim hususnya”,jelasnya.

Melihat secara umum lanjut Syamsul, negara-negara tergabung di ASEAN banyak negara – negara selain Indonesia pariwisatanya maju, padahal melihat potensi wisata mereka itu tidak terlalu baik, sangat kurang malah. Kemudian di Indonesia wisata sangat berpotensi tapi kurangnya dukungan pemerintah itulah salah satu penyebab wisata Indonesia belum begitu tergiurkan indah, sehingga pengunjungpun sebagian kecil yang berdatangan.

“Semoga kita selaku pemerintahan yang peduli akan pariwisata agar betul-betul sudut pandang satu, tanpa ada kontra di berbagai pihak”, harapnya.

Ia mengaku,  pariwisata di Lotim sudah mulai bangkit dan terlihat ramai, kendati belum sepenuhnya dapat mensejahterakan masyarakat sekitarnya. 007/030

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah