Published On: Fri, Sep 11th, 2015

Panwaslu Lombok Tengah Gelar Bintek Pengawasan

dibaca 867 kali
Share This
Tags

poto1RADIO LOMBOK FM – Untuk meningkatkan fungsi pengawasan pada Kamis (10/9/2015) pihak Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Lombok Tengah, gelar Bimbingan Tehknis Pengawasan, Pelanggaran dan Penindakan Serta Sistem Penyusunan Laporan Bagi Paniti Pengawas Kecamatan (Panwascam) dan Panitia Pengawas Lapangan (PPL) se Lombok Tengah.

Dalam pemaparanya, Ketua Panwas Lombok Tengah, L.Darmawan,S.Sos,MA menyampaikan, banyak petugas panwas yang sejuah ini yang luput dari tugas yang seharusnya dilakukan. Ada satu kecamatan yang bahkan tidak memiliki laporan tentang kegiatan Pasangan Calon (Paslon) padahal saat ini kegiatan kampanye sudah dimulai.

Yang lebih parah lagi lanjut,L.Darmawan, kegiatan Paslon dalam rangka Kampanye ada justeru yang ia tahu dari Tim Kampanye Paslon itu sendiri. Untuk itu kejadian semacam itu tidak terulang kembali karena bisa menjadi preseden buruk bagi pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilwabup dan Wabup) tahun 2015.”Jadi itulah sebabnya seorang PPL itu diangkat dan ditugaskan di desa yang bersangkutan agar bisa cepat mengetahui adanya gerakan Paslon disana,”ujarnya.

Selain itu dalam sesi Tanya jawab, dipertanyakan mengenai tidak adanya jadwal kampanye baik kampanye rapat terbatas dan rapat umum dalam Pilbub dan Wabup tahun 2015 ini. Padahal jadwal kampanye tersebut menjadi sangat penting agar tugas dan fungsi panwas bisa berjalan baik.”Terkait dengan jadwal ini, kita dari pihak Panwas memang akan mendorong KPU (Komisi Pemilihan Umum-red) untuk menerbitkan jadwal itu,”imbuhnya.

Selain persoalan tersebut, berbagai peraturan dan point tentang kampanye juga dibahas dalam pertemuan tersebut. Baik divinisi Alat Peraga Kampanye (APK) dan bagaimana APK bisa dipasangan dan yang lainya. Begitu juga dengan tata cara berkampanye melalui media masa baik di radio maupun media cetak juga dikupas.|001|0115

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah