Published On: Wed, Sep 30th, 2015

Panwascam Bayan Akui Pleno Rekapitulasi DPT Berjalan Lancar

dibaca 858 kali
Share This
Tags

ooRADIO LOMBOK FM – Pengawas Pemilukada Kecamatan (Panwascam) Bayan mengaku, pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi Daftar Pemilih Tetap (DPT dan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP), yang berlangsung 29/9, di
aula kantor camat Bayan berjalan lancar.

Rapat pleno ini dihadiri oleh komisioner KPUD Lombok Utara, Abdul Karim, camat Bayan, Sahti MPd, ketua PPK Kecamatan Bayan, Nurbakti, S.Ag dan ketua Panwascam Bayan, Bambang Wahyudi serta semua anggota PPK dan PPS se kecamatan Bayan.

Bambang Wahyudi mengaku, bahwa pleno rekapitulasi DPT sudah berjalan seperti apa yang diharapkan, hanya saja, sedikit ada intropisasi yang tidak sampai pada tujuannya, namun setelah pleno ada proses berbaikan daftar pemilih yang belum terakomodir baik ditingkat desa ataupun ditingkat kecamatan.

“Pleno hari ini sudah berjalan seperti apa yang diharapkan, Cuma sedikit ada intropisasi yang tidak sampai pada tujuannya, namun setelah ini akan ada proses perbaikan lagi, nanti ditingkat desa maupun kecamatan akan ada koordinasi antara PPL dengan PPS dan antara paswascam dengan PPK, dan sedikit penyelesaian masalah daftar pemilih yang belum terakomodir ataupun yang akan diperbaiki”, kata Bambang.

Ia menegaskan ada 4 desa dari 9 desa yang ada di Kecamatan Bayan yang termasuk valid data pemilihnya, yaitu Desa Mumbulsari, Akar-Akar, Karang Bajo dan Desa Loloan. Sementara 5 desa lainnya yaitu Desa Sukadana, Anyar, Senaru, Bayan dan Desa Sambik Elen masih sedang diteliti.

Belum validnya data pemilih di lima desa tersebut, Bambang memperkirakan disebabkan koordinasi antar PPL dengan PPSnya mungkin kurang nyambung. Namun kedepan setelah rapat pleno ini, PPS di lima desa tersebut akan duduk bersama.

Bambang berhadap, kedepannya, antara PPK, PPS dan panwas akan mengawal data daftar pemilih agar akurasi datanya valid, karena bagaimanapun juga data pemilih ini adalah landasan kita menyelenggarakan Pemilukada. “Jadi warga yang seharusnya memiliki hak pilih itu diakomodir dan difasilitasi untuk menyalurkan aspirasinya”, tegas Bambang Wahyudi

Sementara ketua PPK, Nurbakti dalam rapat pleno hasil DPSHP di seluruh PPS se Kecamatan Bayan, menyebut bahwa jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) sebanyak 118 TPS yang tersebar di 9 desa. Sementara jumlah pemilih di kecamatan Bayan sebanyak 31.548 pemilih dengan rincian, laki-laki, 15.349 orang dan perempuan 16.199. 004| 019|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah