Published On: Fri, Sep 11th, 2015

Panwas Bersikukuh Mencabut Gambar Paslon di Posko Sesuai Aturan

dibaca 582 kali
Share This
Tags

poto3RADIO LOMBOK FM – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Lombok Tengah, bersikukuh rekomendasi pencabutan atribut yang mengambabarkan Pasangan Calon (Paslon) yang dipasang di Posko Tim Sukses sudah sesuai dengan aturan. Demikian disampaikan Ketua Panwaslu Lombok Tengah, L.Darmawan,S.Sos.MA pada Kamis (10/9/2015)

Apa yang dipasang oleh para Tim Sukses tersebut lanjut L.Darmawan, sudah masuk Alat Peraga Kampanye (APK) yang dilarang untuk dipasang. Karena seluruh pemasangan APK harus dilakukan oleh pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang jelas-jelas sudah diatur dalam undang-undang.”Jadi yang namanya APK itu terdiri dari gambar paslon, nomor urut dan atau visi misi paslon. Walau salah satunya yang tertera atau dicetak itu tetap masuk sebagai APK,”katanya.

Untuk itu lanjut L.Darmawan, apa yang dilakukanya dengan mencabut berbagai macam APK yang terpasang di seluruh Posko Tim Sukses tersebut telah sesuai dengan undang-undang. Agar hal tersebut menjadi jelas, pihak KPU oleh panwas telah diminta untuk mengartikan apa yang dimaksud dengan APK.”Kita tunggu saja apa yang dimaksud dengan APK menurut KPU Lombok Tengah, saya dengar saat ini sedang diplenokan,”imbuhnya.

Sementara itu, Divisi Hukum KPU Lombok Tengah,Zaeroni,SH pada sebuah kesempatan menyatakan, pemasangan foto calon dan baliho Paslon itu merupakan kesepakatan antara KPU dengan Tim Sukses Paslon.”Dan yang disebut APK itu bila memenuhi ke 9 unsur, bila hanya foto dan nomor urut calon saja itu tidak masuk sebagai APK,”jelasnya.|001|0117

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah