Published On: Tue, Aug 18th, 2015

Pantai Kute Jadi Surganya Para Pemain Kate Surfing

dibaca 776 kali
Share This
Tags

f- Aksi Pemian Kate SurfingRADIO LOMBOK FM – Pantai Kute yang terletak di desa Kute kecamatan Pujut kabupaten Lombok Tengah selain dikenal dengan keindahanya kini menjadi sport yang menantang dan surga bagi para pecinta kate surfing dari seluruh dunia.
Para pemain kate surfing berselancar, bermanuver melakukan teknik akrobatik, yang menawan di tengah laut.

Pantai kute saat ini sudah menjadi destinasi dua bagi para wisatawan dari seluruh dunia, selian keindahannya, pantai Kute yang terlatek di desa Kute kecamatan Pujut Lombok Tengah Nusa Tenggara Barat ini, menjadi surga bagi para pemain kate surfing karena pantai Kute merupkan sport yang sangat menentang bagi para peselancar.
bermian kate surfing yaitu berselancar dengan bergelantung di sebuah layang-layang berukuran besar yang di terbangkan, dan diikat pada peselancar yang sudah dilengkapi dengan papan selancar yang terikat di kaki.

Kate surfing sangat dipengaruhi oleh arah angin, karena papan selancar akan bisa di gerakan dan melaju kencang ketika tiupan angin juga kencang mendorong layang-layang sehingga membuat papan selancar bergerak mengikuti arah angin.

Pada bulan agustus ini cuaca dikabuptena lombok tengah sangat mendukung unutk bermain kate surfing. Arah angin di panta Kute merupakan spot yang sangat bagus untuk bermain kate surfing karena angin begitu kencang dan sangat mendukung para pemain kate surfing unutk menunjukan segala jenis teknik akrobatik memukau.

Salah satu wisatawan asal austria Cebilia, dirinya sengaja datang ke pantai kute ini untuk berlatih kate surfing dan dirinya baru kali ini bermian kate surfing, karena dirinya sangat takjub dengan para pemain surfing di pantai kute ini.

Cebilia mengatakan ‘’pantai kute sangat perfect unutk bermian kate surfing, disamping keindahan pantai cuaca juga sangat bagus untuk bermain terutama bagi saya yang masih pemula ini’’.jelasnya.

Bermain kate surfing Bukan saja digemari oleh wisatawan mancanegara kate surfing juga sangat diminatai oleh warga desa setempat,seperti udin dirinya bahkan sangat handal bermaian kate surfing, dengan teknik akrobatik terbang ke udara.
menurut udin untuk bermain kate surfing membutuhkan ketekunan dalam berlatih dan melihat kekautan dari arah angin dan keseimbangan.

‘’Cuman mengontrol bar sama steiringnya kekuatan arah angin dari layang-layang,belajar juga tergantung feeling jika feelinya baik maka cukup tiga kali bisa namun jika tidak ada feeling susah mengerti hingga sampai kapan pun, dan di pantia kute ini cuman saya dan tiga orang rekan saya yang bisa bermian kate surfing”katanya.

Nah jika anda ingin bermain kate sufrfing dipantai Kute Lombok harus merogok kocek 6 ratus ribu rupiah untuk 2 jamnya, namun khusus anda yang pemula disiapkan pelatihan oleh para instruktur kate suffing di pantai kute dengan harga terjangkau.

Anda yang ingin bermain tidak perlu khawatir dengan sistem kemanan,karena keamanan permainan kate surfing dijamain,dan jika terjadi kecelakaan anda cukup melapaskan saja layang-layang itu dan anda bisa dibantu oleh para instruktur dan para pam wisata yang terus berjaga di pantai kute ini.

jadi jika anda tertarik datang saja langsung kepantai kute yang hanya 15 menit dari bandara international lombok ini dan merupakan pantai terindah di kabupaten Lombok Tengah. |003|003|

bnisyariah_hasanah_titik

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah