Published On: Thu, Aug 27th, 2015

Pansus Minta Perpanjangan Waktu Sidang tak Bisa Dilanjutkan

dibaca 570 kali
Share This
Tags

sading 2RADIO LOMBOK FM – Agenda siding praipurna DPRD Lombok Tengah dengan agenda penetapan hasil Panitia Khusus (Pansus) I tentang LKPJ AMJ tahun 2010-2015 dan Pansus II tentang APBD-Perubahan tahun 2015 yang digelar pada Rabu (26/8/2015) tidak bisa dilanjutkan. Hal itu akibat Pansus belum bisa menyelesaikan tugasnya.

Ketua DPRD Lombok Tengah,H.A.Fuaddi,FT.SE yang langsung memimpin siding dewan tersebut mengatakan, pihak Pansus I telah melayangkan surat kepadanya untuk meminta perpanjangan waktu.”Ini Karena masalah dinamika, pansus belum bisa menyelesaikan tugasnya. Antara lain karena ada materi yang perlu didalami dengan kunjungan lapangan,”katanya.

Untuk itu lanjut Fuaddi, Pansus meminta perpanjangan waktu 2 hari kerja yakni hari Kamis hingga Jumat atau 27 hingga 28 Agustus 2015.

Pada kesempatan tersebut, ketua dewan juga menyampaikan tentang adanya usulan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) dari Pemerintah Daerah (Pemda) dengan nomor surat 183.3/72/hukum tentang 2 buah Ranperda.”Yang pertama yakni usulan Ranperda tentang Pedoman Tata Cara Pemebentukan Badan Usaha Milik Desa dan Ranperda Tata Cara Penyelenggaraan Pemerintah Desa,”Jelasnya.

Terkait dengan adanya usulan tentang perpanjangan waktu, sontak diinterupsi oleh anggota dewan dari Fraksi Demokrat, M.Samsoel Qomar,S.Sos yang menyatakan, tidak semestinya dewan lalai dalam melaksanakan tugasnya. Akrena dengan adanya perpanjangan waktu itu, maka sejumnlah kegiatan didesa akan menjadi molor juga.”Jangan kepentingan masyarakat tergadai oleh kita yang tidak menyelsaikan tugas. Jangan nanti kita dibilang tidak becus bekerja. Apalagi alasanya hanya soal dinamika”tukasnya.

Samsoel menambahkan, bila dinamika yang lain nantinya terus terjadi lagi saat penambahan waktu, lalu kapan berbagai macam program pemerintah bisa segera dilaksanakan.

Apa yang disampaikan Samsoel kemudian ditanggapi oleh anggota Pansus Hajjah Nurtul Huda dari PKB yang menyatakan, alasan penundaan bukan soal dinamika.”Seperti yang telah disampaikan pak Ketua tadi alasan kami meminta perpanjangan bukan karena dinamika,”tandasnya.

Setelah berbagai perdebatan tersebut, dewan akhirnya menyetujui perpanjangan waktu tersebut. Begitu juga dengan Ranperda yang dijaukan Pemda disetujui untuk dibahas dewan lebih lanjut.|001|0095

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah