Published On: Thu, Jul 28th, 2016

Panitia Sensus Aset, Semua SKPD Dilibatkan

dibaca 765 kali
Share This
Tags

sensusRADIO LOMBOK FM, Lombok Timur – Sekarang ini peroses pembentukan panitia sensus asset sudah selesai dan akan masuk pada tahap workshop lanjutan. Dalam pembukan panitia Sensus asset tersebut para SKPD termasuk sampai kecamatan akan dilibatkan.

‘’pembentukan panitia sensus semua sudah rampung senin besok kita akan workshop’’, demikian dikatakannya Iswan Rakhmadi selaku Sekdis dinas PPKA Lotim kepada RADIO LOMBOK FM, Rabu 27/07/2016.

Dikatakannya alasan panitia sensus asset itu dibuat guna untuk memaksimalkan dalam menuntaskan persoalan terkait asset pemerintah daerah yang selama ini selalu menjadi kendala dalam perolehan WTP.

Diketahui, beberapa tahun belakangan ini, Lotim selalu gagal meraih WTP dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK). Kegagalan  itu disebabkan karena masalah asset yang belum beres. Bahkan ditahun 2014, diperkirakan sekitar 360 milyar lebih aset Lotim bermasalah.

Namun angka tersebut kini sudah mampu ditekan Pemda Lotim. Berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan BPK, tahun 2015 diperkirakan sekitar 46 miliyar aset Lotim yang bermasalah. Sebagian besar ditemukan di Dinas Pemuda dan Olahraga (Dikpora) dan Dinas Pekerjaan Umum (PU).  Inilah yang menyebabkan Lotim kembali gagal meraih WTP tahun ini.

Untuk mengejar target WTP tahun mendatang, Pemkab Lotim langsung bersikap. Caranya dengan membentuk Pansus aset. Keberadaan pansus asset ini, diharapkan bisa secepatnya menuntaskan sekitar 46 miliyar asset bermasalah dibeberapa SKPD.

‘’semoga dengan upaya yang kita lakukan ini bisa meraih apa yang kita inginkan’’, ungkap Iswan berharap. |002|052|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah