Published On: Wed, Nov 9th, 2016

Panitia Pilkades Dapat pengarahan Dari KPU Lombok Timur

dibaca 118 kali

pilkadesRADIO LOMBOK FM, Lombok Timur – Mengingat Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Lombok Timur yang tidak lama lagi akan terlaksana. Pihak BPMPD kumpulkan para panitia Pilkades di kantor KPU.

Kepala BPMPD H. Syamsudin dalam pengantarnya mengatakan bagi panitia yang belum menyerahkan nomor rekening maka secepatnya diserahkan, agar pihaknya bisa melakukan pencairan dana operasional Pilkades serentak tersebut.

“Hari ini batas akhir penyerahan nomor rekening panitia”, demikian dikatakannya dihadapan para panitia Pilkades, Rabu (09/11/2016).

Kemudian Syamsudin meminta kepada para panitia pilkades agar tidak berulah pada saat proses pemilihan nanti, kendati ada dari keluarga panitia yang sebagai peserta calon kades.

“Kalaupun ada keluarga anda sebagai calon, abaikan saja, dan anda laksanakan saja tugas anda dengan baik”, tegasnya.

Akuinya Syamsudin dalam pertemuan ini yang dilaksanakan di kantor KPU agar panitia pilkades tersebut mendapatkan pengarahan langsung dari KPU.

“Arahan dari KPU itu, para panitia harus mensosialisasikannya ke masyarakat agar semua teknis memilih diketahui semua orang”, paparnya.

Dikesempatan itu ketua KPU Lotim Muhammad Saleh memaparkan tentang aturan dalam pemilihan yang berlaku. Dalam memilih tentu ada kriteria yang harus dipatuhi oleh setiap masyarakat yang memiliki hak memilih, di antaranya kriteria tersebut adalah surat suara tersebut sudah ditanda tangani oleh ketua KPPS dan hanya sekali mencoblos, jelasnya.

Menurutnya, dengan apa yang disampaikan didalam pertemuan ini agar panitia menyebar luaskan informasi tersebut ke masyarakat, pintanya Saleh. |002|024|.

 

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah