Published On: Sat, Jan 25th, 2020

Panggung Spektakuler di Malam Puncak Event Bau Nyale

dibaca 417 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM,Lombok Tengah – Pemerintah daerah Kabupaten Lombok Tengah berencana untuk menghadirkan sejumlah artis ibu kota dan band ternama pada malam puncak perayaan event Bau Nyale pada tanggal 14-15 Februari mendatang.

Bupati Kabupaten Lombok Tengah, H. Suhaili FT, Jum’at (24/10) mengatakan, dia berkeinginan untuk mendatangkan sejumlah penyanyi papan atas, yakni Iwan Fals, Rhoma Irama, band Noah, dan Slank. Sehingga akan ada panggung spektakuler untuk menghibur masyarakat dan wisatawan sembari menunggu prosesi Bau Nyale (menangkap cacing laut) pada dini hari tanggal 15 Februari.

“Kalau saya pinginnya lengkap, Iwan Fals, Rhoma Irama, Noah, Slank. Panggung spektakuler”,katanya.

Meski demikian, sampai saat ini Pemda Kabupaten Lombok Tengah masih menunggu petunjuk dari pemerintah pusat dan pemerintah provinsi  terkait acara malam puncak event Bau Nyale tersebut. Hal itu mengingat event Bau Nyale sudah masuk kalender event nasional. Sehingga penanggung jawab acara tersebut adalah pemerintah pusat melalui pemerintah provinsi.

Dia melanjutkan, menangkap cacing laut bisa dilakukan di sepanjang pantai, baik itu pantai Seger, Selong Belanak maupun pantai Kuta. Hanya saja, malam puncak event Bau Nyale tahun ini bergeser ke Pantai An. Hal itu berdasarkan hasil koordinasi Pemda Kabupaten Lombok Tengah dengan PT Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) selaku pengelola kawasan.

Terdapat tujuh event utama yang akan digelar selama event Bau Nyale berlangsung, dimulai pada tanggal 9 Februari mendatang. Di antaranya  adalah temu wisata, peresean, lomba fotografi, festival kuliner, pemilihan Putri Mandalika serta malam puncak Bau Nyale yang direncanakan digelar di kawasan Pantai Tanjung A’an Desa Sengkol Pujut. (07/11).

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah