Published On: Sat, Sep 5th, 2015

Paket Kurma Akan Laporkan KPUD Loteng

dibaca 903 kali
Share This
Tags

F- Ketua Panwaslu LotengRADIO LOMBOK FM – Paket calon pasangan bupati dan wakil bupati kurma yang gagal menjadi calon peserta pemilukada Lombok Tengah akan membawa persoalan pelanggaran pemilu oleh KPUD ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) karena mereka merasa di zolimi oleh KPU, sehingga pihaknya sudah menyiapakan berkas bukti yang akan diajukan ke PTUN.
Ditemuai di kediamanya di lingkung srengat kerlurahan prapen kecamatan praya Kurniawan Amin, Jum’at (4/09/2015), paket Kurma kembali angkat bicara soal batalnya menjadi calon setelah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Lombok Tengah,karena tidak memenuhi syarat pencalonan sehingga tidak diverifikasi oleh KPUD setempat, atas tindakan itu paket Kurma akan melaporkan persoalan ini kepada Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN).
Kurniawan mengaku sudah menyiapkan sejumlah bukti yang akan menyeret persoalan pelanggaran kode etik oleh KPUD, karena sikap KPUD yang tidak mau memferivikasi berkas yang diajukan oleh tim Kurma,ditambah lagi dengan tidak diberikanya surat keputusan penetapan calon bupati dan wakil bupati 24 Agustus lalu.
‘’Kita tunggu saja, sedang persiapan, apa yang dimasukan di panwaslu itu kita masukan juga di ptun, kan bawaslu juga menyarankan hal itu,’’ jelas kurniawan.
Sementara itu,ketua Panwalsu kabupaten Lombok Tengah Lalu Darmawan mengatakan, pihak Panwalsu sudah memiliki keputusan terkait persoalan yang dilaporkan oleh paket Kurma, namun pihaknya enggan memberikan keputusan itu karena komisioner yang lain masih melakukan kunsultasi kepada Bawaslu NTB.
‘’Itu hasil kajian akumulasinya, pada proses pencalonan perseorangan, Sudah ada keputusan, namun kita sedang konsultasi dengan Bawaslu,’’ ungkap Darmawan kepada Lombok Fm.
Panwaslu Kabupaten Lombok Tengah akan segera mengumumkkan hasil dari laporan paket kurama dan sejumlah pelanggaran pemilu yang dilakukan oleh KPU, seteleh mengetahui apa yang di rekomendasikan oleh Bawaslu kepada Panwaslu Lombok Tengah apakah sengketa pemilu itu dapat dilanjutkan atau tidak.|003|0041|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah